Tertawa=Latihan Aerobik Terbaik

Fit & Charming / 26 August 2009

Kalangan Sendiri

Tertawa=Latihan Aerobik Terbaik

Lestari99 Official Writer
4762

Semua manusia di dunia ini merindukan tubuh yang sehat dan bugar untuk dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan maksimal. Berbagai hal dilakukan, terutama pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Namun ada hal murah meriah, tidak memakan biaya dan sangat mudah untuk Anda lakukan. Apakah itu? Isilah hidup Anda dengan tawa.

Anggapan bahwa tertawa adalah obat mujarab, ternyata benar. Tertawa merupakan cara paling baik dan paling ekonomis dalam melawan stres. Tertawa juga akan membuat rileks otot-otot yang tegang.

Menurut penelitian beberapa ahli seperti yang diambil dari situs webMD, tertawa diyakini dapat melebarkan pembuluh darah sehingga memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Selain itu, tertawa juga berperan dalam menurunkan kadar hormon stres epineprine dan cortisol.

Fakta lainnya menunjukkan bahwa tertawa merupakan latihan aerobik terbaik bagi Anda. Mereka yang telah melakukan terapi tertawa mengaku merasa segar sepanjang hari setelah tertawa selama 15 menit pada pagi hari. Dengan tertawa, Anda akan menghirup lebih banyak oksigen sehingga Anda juga merasa lebih baik.

Tertawa bisa dibandingkan dengan latihan aerobik lainnya. Menurut Dr William Fry dari Standford University, satu menit tertawa setara dengan 10 menit latihan di sepeda mesin. Dengan kata lain, tertawa akan menstimulus jantung dan sirkulasi darah, sama seperti latihan aerobik standar lainnya.

Hal menakjubkan lainnya yang bisa dihasilkan dari tawa Anda antara lain:

  1. Menguatkan sistem kekebalan tubuh
  2. Menghindari depresi, kecemasan dan gangguan kejiwaan
  3. Mengurangi tekanan darah tinggi
  4. Penghilang rasa sakit alami
  5. Alat pijat organ dalam
  6. Terlihat awet muda

Masih tidak PD dengan tawa Anda? Tertawalah dan Anda akan merasakan manfaatnya bagi hidup Anda. Selamat tertawa everybody!!!

Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami