Facebook Tambah Staff 50% Lagi

Nasional / 25 August 2009

Kalangan Sendiri

Facebook Tambah Staff 50% Lagi

Tammy Official Writer
2664
Resesi tampaknya tak berpengaruh bagi perusahaan yang didirikan oleh pemuda usia 20-an Mark Zuckerberg ini. Disaat perusahaan lain melakukan pengurangan karyawan, Facebook justru akan melipatgandakan tenaga kerjanya.
 
Meningkatnya jumlah pengguna situs jejaring sosial Facebook membuat perusahaan mengambil kebijakan untuk menambah karyawan baru di kantor mereka di Amerika Serikat.

Pendiri Facebook Mark Zuckberg mengatakan kepada Bloomberg, dan dikutip Reuters, tengah menyiapkan proposal untuk penambahan karyawan hingga 50 persen dari total karyawan yang telah ada sebelumnya di markas mereka di Palo Alto, California, AS.

"Kami ingin menambah karyawan hingga 50 persen, untuk menggenapi 900 karyawan kami sebelumnya," kata pemuda jebolan Harvard University ini.

Facebook CompanyBagi Facebook, menambah karyawan di tempatnya tentu bukan masalah yang berat. Sebab, dengan jumlah pengunjung yang semakin meningkat, bahkan tecatat telah menyentuh angka 250 juta orang, tentu sangat mudah bagi investor di situs pertemanan tersebut menggelontorkan dana.

Saat Facebook semakin mengkilap dengan tambahan karyawan, hal ini berbanding terbalik dengan yang terjadi rivalnya di situs jejaring sosial, yaitu MySpace. Pasalnya, situs milik news group tersebut, malah harus memangkas karyawannya hingga 30 persen di AS, atau lebih dari 100 orang staf.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami