Jawaban Yang Tepat

Kata Alkitab / 25 August 2009

Kalangan Sendiri

Jawaban Yang Tepat

agnes.faith Official Writer
5385

Apa yang terjadi bila seorang dokter keliru memberikan obat kepada pasiennya? Fatal! Si pasien bisa saja makin parah penyakitnya atau bahkan terancam nyawanya gara-gara mengkonsumsi obat yang salah. Obat yang semula diberikan dengan maksud yang baik untuk menyembuhkan pasien itu pun akhirnya justru menjadi racun yang memperburuk keadaan.

 

Apa yang terjadi bila seseorang datang pada sobat dengan masalahnya yang menumpuk dan dengan keinginan untuk mendapatkan pertolongan namun mendapatkan tanggapan yang salah? Ia ingin mendapatkan jawaban, namun sobat salah memberikan jalan keluar. Makin buruklah keadaannya!

 

Yesus dalam pelayanan-Nya di dunia ini, tak pernah sekalipun memberikan jawaban yang salah kepada orang yang datang kepada-Nya. Apa rahasianya? Mengapa Ia bisa memberikan tanggapan yang sedemikian tepat sehingga menjawab pergumulan orang-orang itu? Ia tidak sekedar menghafalkan hukum-hukum Taurat untuk menghakimi atau untuk menjawab dengan penuh kebijaksanaan bak seorang filsuf. Lebih dari itu, Ia bahkan mengerti apa yang paling dibutuhkan masing-masing pribadi secara unik. Itu terjadi hanya karena Yesus membiarkan Bapa-Nya berbicara melalui diri-Nya kepada orang-orang itu sehingga Ia bisa membimbing mereka untuk datang kepada anugerah Tuhan.

 

Hanya Tuhan yang tahu apa yang paling dibutuhkan manusia, apa yang menjadi jawaban bagi setiap permasalahan hidup. Bagaimana orang lain bisa menemukan
jalan kepada Kristus adalah tergantung diri kita. Tuhan ingin memakai kita untuk berbicara kepada mereka. Bila kita bersedia mendengarkan apa yang ingin Tuhan
sampaikan kepada mereka, maka perkataan kita akan tepat menjawab apa yang mereka butuhkan.

 

Hari ini sebelum sobat banyak berkata-kata, awalilah dengan mendengarkan apa yang Tuhan firmankan. Ijinkanlah firman-Nya berbuah dalam kehidupan sobat, dan orang lain pun akan turut merasakan manisnya buah itu. Berilah jawaban yang tepat kepada orang-orang di sekitar sobat! Sekali lagi, bukan banyaknya jawaban yang kita berikan, tapi setepat apa jawaban yang kita sampaikan.

Sumber : Dewaklasik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami