Acer Aspire Timeline, Dingin & Tahan Lama

Entertainment / 25 August 2009

Kalangan Sendiri

Acer Aspire Timeline, Dingin & Tahan Lama

Tammy Official Writer
2768
\"AcerDaya tahan baterai notebook menjadi suatu hal yang penting bagi seseorang yang menjalankan aktifitasnya secara mobile dengan jangka waktu yang sangat lama. Acer pun mencoba memenuhi tantangan itu dengan menghadirkan Acer Aspire Timeline.

Notebook anyar ini diklaim mempunyai kekuatan baterai hingga 8 jam lamanya. Tentu saja ini sudah okezone buktikan, dengan menyalakan Aspire Timeline selama 8 jam tanpa henti, dengan beragam aktifitas. Yang istimewa, notebook ini tidak terasa panas sama sekali walaupun dinyalakan terus-menerus, ini ditambah dengan suara mesin di notebook terdengar halus dan tidak berisik.

Kemampuan Aspire Timeline tersebut, tidak terlepas dari teknologi yang dibenamkan, yaitu Intel Laminar Wall Jet, yang merupakan inovasi teknologi dengan kemampuan dalam mengurangi panas pada notebook hingga 5 derajat Celcius sehingga lebih nyaman saat digunakan di pangkuan. Dan Acer adalah satu-satunya merek dalam industri TI yang menggunakan teknologi Intel Laminar Wall Jet tersebut.

Keunikan lain dari notebook ini adalah beratnya yang sangat ringan dengan desain tipis, tanpa melupakan sentuhan artistil. Lihat saja pada lapisan Casing-nya yang sleek terbuat dari alumunium ini menjadikan notebook tipis memiliki ketebalan kurang dari satu inci, serta berat mulai dari 1,6 kg denga ukuran layar 13'3 inchi. Ini belum ditambah perpaduan prosesor ULV (Ultra-Low Voltage) dengan Acer Powersmart Key memungkinkan baterai memiliki daya tahan hingga 8 jam.

Papan ketik pada Aspire Timeline mempunyai ukuran yang besar sehingga anda dapat merasakan kenyamaan dan kelembutan ketikan sedang melakukan pengetikan.

Sedangkan Untuk mendukung dan menjaga kinerjanya, ample storage disediakan dengan HDD dengan kapasitas yang mencapai 500GB. Plus tambahan RAM yang mencapai 2GB. Kedua spesifikasi tersebut, untuk mendukung sistem operasi yang berjalan pada Windows Vista Home Premium. Sedangkan untuk prosesornya, vendor asal Taiwan ini mempercayakannya kepada Intel Centerino. Itu sudah termasuk kartu grafis Mobile Intel GS45 Express Chipset, yang mempertajam akurasi tampilan gambar.

Aplikasi tambahan lain yang dibenamkan di notebook tahan lama ini, terdiri dari kemampuan wi-fi yang menggunakan teknologi Intel Wireless WiFi Link 802.11a/b/g/Draft-N. Bluetooth, 5-in-1 Media Reader, serta HDMI port with HDCP support yang mampu tersambungkan dengan beberapa alat seperti LCD dan sejenisnya.

Kendati notebook ini memiliki keunggulan dari segi daya tahan baterai, namun ada beberapa kekurangan yang okezone anggap cukup menggangu. Diantaranya, adalah tidak dibenamkannya drive optic. Selain itu, jika menjalankan banyak program secara bersamaan akan terasa agak berat, ini mungkin tidak terlepas dari penggunaan prosesor satu inti core2 solo.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami