Kerap Tidak Dapat Pekerjaan, Remaja Gantung Diri

Nasional / 24 August 2009

Kalangan Sendiri

Kerap Tidak Dapat Pekerjaan, Remaja Gantung Diri

Budhi Marpaung Official Writer
3143

Seorang remaja berusia 19 tahun ditemukan tewas dalam keadaan tergantung dalam rumah kontrakannya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (24/8). Dari informasi yang berkembang, diduga tindakan nekat remaja yang bernama Rahmat Fauzi itu dikarenakan masalah ekonomi.

Rahmat ditemukan tergantung dekat kamar oleh adiknya,Abdul Rahman (16) pada Senin pagi tepatnya pukul 10.00 Wib.

Dari berita yang kami kutip dari okezone.com, Rahmat sebenarnya sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri sebelum-sebelumnya. Alasannya karena remaja yang belum genap 20 tahun itu sudah lelah tidak berhasil mendapat pekerjaan. Hal ini ditegaskan sendiri oleh sang ibu, Yuyun Kurnia.

"Dia sempat menyayat nadi tangan kirinya, namun keburu ketahuan saya," ungkap ibu yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu.

Selain karena masalah ekonomi, lingkungan keluarga yang hancur ditenggarai turut ambil bagian dalam tindakan bunuh diri Rahmat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Ipda Slamet Riyanto menyatakan pihak kepolisian sudah dapat memastikan bahwa kasus bunuh diri di dalam wilayah teritorinya itu adalah karena faktor ekonomi, tidak ada yang lain.

Pihak keluarga rencananya akan menguburkan jenazah Rahmat di rumah kakeknya, sekira 200 meter dari rumah kontrakannya.

Krisis ekonomi kembali memakan korban jiwa. Rahmat adalah salah satu dari banyak orang muda di Indonesia yang merasakan permasalahan dalam bidang ekonomi tersebut. Adalah tugas kita sebagai orang-orang percaya untuk menjawab kebutuhan mereka sehingga mereka tahu bahwa di dalam Tuhan selalu ada pengharapan dan jalan keluar.

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami