Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Bebas Hambatan

Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Bebas Hambatan

Puji Astuti Official Writer
2165

Sebuah pesawat bermesin tunggal melakukan pendaratan darurat di tengah jalan bebas hambatan di California, Minggu pagi (22/8). The Piper Comache 260, itu adalah nama pesawat yang sedang membawa pasangan suami istri yang turun di rute 101 tidak jauh dari Santa Barbara dan beberapa miles dari badar udara, demikian keterangan petugas patroli jalan raya melalui juru bicaranya Petugas James Richards.

Mesin pesawat itu tiba-tiba mati, dan pilot pesawat lepas control lalu mendaratkan pesawat melawan arus lalu lintas jalan. Pesawat itu menabrak 2 kendaraan saat mendarat dan ekornya mengenai sebuah kendaraan lain.

Dalam kecelakaan tersebut hanya satu orang yang dilaporkan mengalami luka ringan, tidak dilaporkan adanya korban lain. Pendaratan tersebut terjadi pukul 10.36 pagi waktu setempat dan membuat kemacetan lebih dari dua jam.

Pesawat itu berangkat dari Temecula, sebelah selatan Los Angeles, California dan sedang menuju bandara Santa Barbara.

Kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, bahkan pesawat sekalipun. Pasangan dan pilot dalam pesawat tersebut termasuk sangat beruntung karena mendarat dalam keadaan selamat dan hanya ada 1 korban yang luka ringan.

Sumber : CNN/VM

Ikuti Kami