Teroris Betah Di Indonesia?

Teroris Betah Di Indonesia?

Tammy Official Writer
2599
Indonesia tak hanya memiliki magnet yang bisa menarik para wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Negeri ini juga membuat para teroris betah tinggal berlama-lama, sambil sesekali usil meledakkan bom.
 
Demikian pemaparan Kepala Desk Antiteror Kementerian Polhukam Ansyaad Mbai dalam diskusi di peluncuran buku berjudul Deradikalisasi Teroris, di FISIP Universitas Indonesia.
 
"Tidak ada tempat lain seindah Indonesia bagi teroris. Ini laboratorium terlengkap Noordin M Top, jaringan yang betul-betul top," tegasnya.
 
Kondisi geografis, tipikal masyarakat, serta nilai-nilai budaya menjadikan Indonesia surga bagi para teroris. Betapa tidak daratan dan lautan terhampar begitu luas, penduduknya ramah, penegakan hukum longgar, serta dera kemiskinan menghampiri mayoritas rakyat Indonesia.
 
"Karena itu, Noordin pasti masih berada di Indonesia. Tak ada tempat tersubur bagi teroris selain Indonesia," pungkasnya.
 
Indonesia memang luas, hingga teroris pun bisa bermain petak umpet di Negeri kita ini. Kemiskinan yang dialami sebagian besar masyarakat Indonesia pun dapat menjadi penyebab mudahnya seorang warga Indonesia bergabung dengan kegiatan terorisme akibat kurang pengetahuan dan terbentuknya mental yang baik. Mari kita perangi dan berantas terorisme agar tidak mengakar di tengah masyarakat kita.
Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami