Jadikan Waktu Sebagai Teman

Career / 23 August 2009

Kalangan Sendiri

Jadikan Waktu Sebagai Teman

agnes.faith Official Writer
2125

Tanyalah pada diri Anda, "Untuk apa Anda hidup?", "Apa yang ingin Anda capai pada saat hari tua nanti?". Tidak ada salahnya Anda menuliskan hal-hal itu.

Tetapkan tujuan hidup Anda dalam pikiran. Selain itu juga coba tetapkan tujuan jangka panjang Anda. tujuan 5 tahun kedepan, 1 tahun, 1 bulan ataupun untuk besok. Realistis saja dan raih tujuan Anda yang daapat Anda ukur atau yang kira-kira dapat Anda capai. Tetapi  tidak ada salahnya menuliskan halhal yang kelihatan mustahil Anda raih.

Tetapkan prioritas dan tulis daftar kegiatan apa yang akan Anda lakukan setiap minggu. Jangan lupa juga menuliskan kegiatan santai untuk diri Anda sendiri. anda harus mengetahui seberapa penting setiap kegiatan yang akan Anda lakukan. Apakah harus Anda lakukan sendiri atau dapat Anda delegasikan pada orang lain.

Buat rencana tahunan, bulanan, mingguan. Evaluasi setiap hal yang sudah Anda lakukan. Apakah terealisasi dengan baik atau tidak. Apakah hal yang Anda lakukan itu penting untuk Anda atau tidak. Perhatikan setiap hal kecil yang mungkin saja Anda lupakan.

Tujuan Anda bukan untuk membuat Anda berlari untuk mengejarnya. Tetapi hal itu membuat Anda tetap dalam rencana. Tujuan Anda membuat Anda hidup senang dengan waktu. Bila Anda sudah mulai lelah, coba ingat apa yang akan Anda capai bila Anda sudah melewati tahap-tahap itu.

Anda harus memiliki prioritas dalam menjalankannya. Anda tidak dapat melakukan segala hal dalam waktu yang bersamaan. Pekerjaan, keluarga, santai. Jangan terlalu banyak perencanaa atau Anda akan frustrasi dibuatnya.

Hati-hati dengan pencuri waktu seperti terlalu banyak berbicara di telepon, televise, internet, tidur atau shopping. Belajar untuk berkata tidak. Selektiflah dalam segala hal.

Sumber : womentodaymagazine.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami