Rumput Laut Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Gizi & Nutrisi / 22 August 2009

Kalangan Sendiri

Rumput Laut Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Budhi Marpaung Official Writer
13832

Beberapa diantara Anda pasti sudah mengetahui beberapa khasiat rumput laut bagi manusia mulai dari membuat tekstur kulit menjadi halus sampai meredakan stress dalam tubuh. Tetapi, ada temuan baru mengenai manfaat rumput laut bagi manusia.

Hasil temuan baru tersebut mengungkapkan bahwa rumput laut ternyata sangat cocok dikonsumsi calon ibu yang akan melahirkan bayinya. Ahli teknologi pangan dari IPB, Prof Dr Made Astawan dalam buku Kandungan Gizi Aneka Bahan Makanan menuliskan bahwa komposisi gizi rumput laut yang sangat lengkap sangat cocok untuk ibu hamil dan menyusui.

Lemak rumput laut yang kaya akan omega-3 dan omega-6 adalah jawaban mengapa jenis makanan ini cocok untuk wanita yang sedang mengandung dan menyusui. Kedua asam lemak ini merupakan lemak yang penting bagi tubuh, terutama sebagai pembentuk membran jaringan otak, saraf, retina mata, plasma darah, dan organ reproduksi.

Satu lagi referensi makanan sehat yang bisa jadi alternatif Anda atau pasangan yang sedang dalam tahap proses hamil atau menyusui. Semoga artikel ini dapat membantu proses kehamilan yang sedang Anda jalani dan selamat mencoba..

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami