Strategi Tabungan Hari Tua

Investment / 21 August 2009

Kalangan Sendiri

Strategi Tabungan Hari Tua

agnes.faith Official Writer
2430

Keterbatasan lahan kosong di ibukota sudah terbukti. Untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin serba praktis maka apartemen hadir untuk Anda. selain ditempati, apartemen juga dapat dijadikan sebagai tabungan di hari tua.

Pilih lokasi apartemen yang strategis. Perhatikan pula fasilitas penunjang, status kepemilikan, kedekatnnya dengan pusat bisnis, sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan terkemuka.

Pilih pengembang yang berpengalaman. Hal ini untuk menilai komitmen pengembang dalam menyelesaikan pembangunan apartemennya. Jangan sampai pengembangnya berspekulasi membangun apartemen dengan uang dari konsumennya.

Untuk apartemen yang disewakan, pilih lokasi yang disukai para pekerja asing. Biasanya para pekerja asing lebih senang berkumpul dengan sesame bangsanya di apartemen yang sama. Setiap bangsa mempunyai anggaran untuk biaya sewa apartemennya. Bangsa Amerika, Eropa, Australia, dan Jepang mempunyai anggaran uang sewa lebih tinggi daripada bangsa Korea, Singapura, dan Hongkong meski mempunyai jabatan yang sama di Jakarta. 

Ukur dana yang dibutuhkan. Selain untuk membeli unit apartemen, harus pula disediakn dana untuk mengisi ruangan interior, yang sesuai dengan selera penghuninya.

Waspada terhadap apartemen yang berharga murah. Sebab bisa jadi apartemen yang berharga murah itu mirip dengan rumah susun. Oleh Karena itu pelajari betul komitmen pengembangnya.

Pilih posisi unit apartemen di atas lantai delapan. Hal ini untuk mengurangi tingkat kebisingan dari luar apartemen. Fasilitas juga menjadi pertimbangan, misalnya fasilitas olahraga, seperti berapa jumlah lapangan tenis indooratau outdoor yang tersedia, restoran dan kafe, ukuran kolam renang olimpik atau setengah olimpik, fasilitas club house, jumlah parkir penghuni dan tamu, taman, jumlah dan merek lift

Anda harus berhati-hati jika ingin membeli apartemen yang masih belum jadi karena sangat beresiko. Meskipun harga yang ditawarkan biasanya lebih murah.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami