SMESCO Festival 2009

Nasional / 20 August 2009

Kalangan Sendiri

SMESCO Festival 2009

agnes.faith Official Writer
2790

Tahun ini SMESCO Festival akan diadakan pada 14-18 Oktober 2009 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC). Dengan tema "The Truly Product of Talent" SMESCO hadir untuk memfasilitasi para koperasi, usaha kecil dan menengah.

Festival ini sendiri akan diikuti oleh sekitar 600 koperasi, usaha kecil dan menengah. Harapan yang lebih untuk tahun ini dipatok oleh Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Ikhwan Asrin. Ia menargetkan akan ada sekitar 77.000 pengunjung memenuhi Hall A dan B JCC pada hari H nanti.

"Kita juga mengharapkan target transaksi naik 10 persen menjadi sekitar 37,4 miliar dari tahun kemarin yang cuma sekitar 34 miliar. Tahun ini saya tidak terlalu optimistis, tapi cukup pada 10 persen dengan asumsi pertumbuhan ekonomi kita tetap positif ditambah buyer dalam negeri, ASEAN, dan peserta dari luar," ujar Ikhwan kepada kompas.com.

selain itu mereka ingin memecahkan rekor MURI dengan dibuatnya kain berpola sepanjang 40 meter untuk dibatik. SMESCO Festival akan menampilkan produk pemenang lomba desain kreatif roduk kulit brief collection series dan trend desain 2010 bidang kerajinan dan fashion.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami