Gereja di Henan China di Tutup

Internasional / 20 August 2009

Kalangan Sendiri

Gereja di Henan China di Tutup

agnes.faith Official Writer
3848

Gereja local di Henan mengalami penutupan paksa dari pihak keamanan yang diberi nama Public Security Bureau (PSB) dari Xiayi County. Mereka menutup Laojie Christian Church dan menahan  Li Guangren and Zheng Xiancai. Gereja itu terletak di Sandong village, Sanggu, Xiayi county dari Shangqiu, propoinsi Henan.

Menurut sumber, gereja ini ditutup karena tidak terdaftar. Gereja ini memiliki jemaat sebanyak 200 orang dan telah ada disana sejak April 1987. alasan lainnya adalah karena di daerah itu akan dibangun jalan. maka developer ingin membeli gereja itu. dengan begitu pemerintah dapat menjual gedung itu dengan harga tinggi.

Sedangkan pihak dari Sangdong ingin supaya mereka mendapat lahan pengganti ditempat lain untuk gereja mereka.

Sebelumnya, pada 6 Agustus, gereja tersebut mendapat peringatan untuk ditutup karena gereja tersebut diduga telah melakukan aktifitas religius yang illegal.

Karena kejadian itu, para jemaat menjaga gedung selama 24 jam sejak 28 Mei. ChinaAid meminta para umat Kristen untuk pergi ke kedutaan China dan meminta supaya mereka membebaskan Li Guangren dan zheng Xiancai.

Beberapa tulisan yang ada dalam dokumen penutupan gereja itu adalah: "an illegal site for religious activities" , "being indifferent" dan  "laisser-faire attitude".

Sumber : christianpost.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami