Kekasih Membuat Anda Kehilangan Teman

Single / 20 August 2009

Kalangan Sendiri

Kekasih Membuat Anda Kehilangan Teman

agnes.faith Official Writer
3620

Anda pasti memiliki sahabat untuk saling bercerita tentang kehidupan Anda. bahkan tidak jarang orang memiliki sahabat dari kecil hingga ia tua. Anda sangat senang menikmati hari bersama teman-teman Anda. bahkan tidak jarang teman dengan lawan jenis bisa menjadi kekasih suatu hari nanti.

Pada saat Anda memiliki pasangan mungkin Anda akan banyak menghabiskan waktu dengan pasangan Anda. awalnya terasa biasa saja. Karena teman Anda  juga mengerti bahwa Anda dan pasangan ingin waktu-waktu tertentu untuk berdua. Namun lama kelamaan Anda menjadi semakin jauh dari teman-teman Anda. anda jadi jarang berkumpul dengan teman-teman Anda.

Hal ini sering sekali terjadi kehidupan sehari-hari. Berikut hal-hal yang perlu Anda hindari untuk Anda lakukan.

Menjodoh-jodohkan dengan teman dari kekasih Anda.

Bila Anda dan teman-teman sedang berkumpul, pasti sering membicarakan hal-hal lucu dan indah tentang kehidupan single Anda. lalu Anda mulai berpikir untuk menjodohkan teman Anda dengan teman dari kekasih Anda. anda selalu memanggil teman Anda untuk makan bersama dan bahkan terkesan double date. Hindari hal ini karena hanya akan membuat teman Anda dan teman dari kekasih Anda menjadi risih.

Hargai pendapat teman-teman Anda.

Pada saat Anda jatuh cinta dengan seseorang, maka Anda tidak akan melihat hal buruk dari dirinya. Anda pasti selalu memberikan penilaian positif. Namun salah satu dari teman Anda melihat ada hal yang tidak beres dari kekasih Anda dan ia berusaha mengingatkan Anda. saat inilah akan kelihatan bagaimana Anda memandang teman Anda. apakah Anda benar-benar menghargai apa yang mereka katakan atau Anda hanya akan membantah dan membela mati-matian kekasih Anda dan akhirnya berakhir dengan perpecahan persahabatan.

Tidak perlu menceritakan hal detail.

Mungkin karena perasaan jatih cinta yang Anda rasakan, Anda menjadi selalu berbunga-bunga dengan kejadian yang alami dengan kekasih. Lalu sesampainya dirumah Anda tidak tahan untuk tidak menceritakan hal ini kepada teman Anda. Anda tidak perlu bercerita keseluruhan bahkan kronologis pertemuan Anda dengan kekasih dari rumah. Walaupun teman Anda akan senang mendengarnya, tetapi ia juga memiliki perasaan, apalagi bila ia masih single.

Tidak membatalkan janji.

Janji adalah hutang. Bukan masalah apa yang Anda janjikan terhadap orang, tetapi ini adalah tentang janji itu sendiri. bila Anda memang sudah berjanji untuk pergi bersama teman-teman Anda lalu di detik-detik terakhir kekasih Anda muncul dan mengajak pergi maka sebaiknya dibicarakan baik-baik. Anda tidak boleh membatalkan janji Anda dengan teman-teman. Kalau perlu ajak kekasih Anda. atau jelaskan padanya kalau ini adalah waktu Anda dengan teman-teman. Bila kekasih Anda benar-benar menghargai Anda, maka ia pasti tidak akan keberatan.

Sumber : disadur dari kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami