Bendera PBB dan Keharmonisan Antar Umat Beragama di Sungailiat

Nasional / 19 August 2009

Kalangan Sendiri

Bendera PBB dan Keharmonisan Antar Umat Beragama di Sungailiat

Lestari99 Official Writer
4184

Berkibarnya bendera PBB di tempat peribadatan Dewi Kwan Yin di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel, mengundang kekaguman duta besar PBB asal Maroko, El Mostafa Benlamlih. Ia mengatakan, meski berkibarnya bendera PBB terkait juga dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, namun tetap membanggakan sebagai momentum penting sepanjang sejarah.

Menurutnya, kalau bendara PBB dipasang di kantornya barang kali itu sudah menjadi hal biasa, namun sekarang bendara PBB yang merupakan simbol filosofi dipasang dengan megahnya di suatu tempat peribadatan yang jauh dari keramian kota.

El Mostafa Benlamlih juga menyampaikan rasa kekagumannya melihat kondisi keharmonisan antar umat beragama. Satu lokasi terdapat tiga tempat ibadah yang berbeda yaitu, tempat peribadatan umat Khong Hu Cu (Dewi Kwan Yin), Mushola (Umat Islam) dan Gereja (Umat Kristen).

"Saya akan sebarkan kondisi Indonesia terutama tanah Bangka ke negara lain bahwa suasana daerah yang begitu indah serta makanan yang begitu lezat," jelasnya seperti kami kutip dari antaranews.com. Menurutnya, dengan tertanamnya toleransi antar umat beragama akan mudah membangun daerah setempat karena masyarakatnya sudah bersatu.

Ternyata di tengah teror bom yang mengatasnamakan jihad, masih ada tempat di tanah air ini yang tetap menjaga kerukunan antar umat beragama agar tetap berjalan dengan baik.

Sumber : antaranews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami