Eric Henry: Sukses Karena Peduli Lingkungan

Entrepreneurship / 19 August 2009

Kalangan Sendiri

Eric Henry: Sukses Karena Peduli Lingkungan

Budhi Marpaung Official Writer
3898

Mungkin di dunia bisnis saat ini, kepedulian terhadap lingkungan masih belum menjadi perhatian khusus perusahaan-perusahaan. Kalau pun ada yang menjalankan, masih sebatas apa yang menjadi peraturan pemerintah atau menghindari kritik dari lembaga-lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional yang dapat membuat opini publik dengan cepat.

Diantara pengusaha di dunia ini yang menjalankan bisnisnya tanpa mengesampingkan lingkungan sekeliling adalah Eric Henry. Pengusaha yang bergerak dalam bidang produksi pakaian dan screen printing sejak 1977 dengan merek TS Designs ini mengaku bahwa kesuksesan yang diraihnya sekarang tidak terlepas dari fokusnya terhadap bidang lingkungan.

"Meskipun hal tersebut bukanlah sebagai sesuatu yang "sexy" dilakukan seperti  sebuah pelacakan solar atau biodiesel, kami memiliki semangat untuk membuat baju terbaik dari yang pernah Anda pakai sebelumnya," ujar Eric Henry. "TS Designs telah berfokus pada triple bottom line (produk, planet (lingkungan), dan keuntungan) sejak 1993; mulai dari menggunakan tinta berbasis air pada kaos yang kami buat sebagai alternatif energi panas dan cahaya ke fasilitas perusahaan kami. Apa lagi, perusahaan kami menanam tanaman asli yang dapat menghasilkan biodiesel untuk bahan bakar truk yang membawa kaos dari lokasi gedung utama ke pabrik perusahaan pencelupan."

Keberhasilan perusahaan TS Designs dalam bidangnya adalah sebuah bukti bahwa adanya hubungan positif antara menjaga lingkungan dengan keuntungan yang akan Anda dapat. Walaupun, awalnya mungkin seperti membuang-buang uang, tetapi apa yang akan di dapat perusahaan tersebut pastilah luar biasa.

 

Sumber : entrepeneur.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami