Hidup Saya Terlalu Kecil

Career / 19 August 2009

Kalangan Sendiri

Hidup Saya Terlalu Kecil

Tammy Official Writer
2662
Ada seorang bergelar MBA yang berusia 36 tahun yang berada pada posisi eksekutif membagikan keprihatinannya dalam profil pelatihannya: "Saya memiliki perasaan yang suram bahwa hidup saya terlalu kecil."

Hidup besar tidaklah selalu berarti bergaji besar, rumah, mobil-mobil, atau dana pensiun. Itu tidaklah berhubungan dengan liburan-liburan yang luar biasa atau fesyen terbaru. Tetapi, itu berarti memiliki sebuah hidup yang penuh arti dan tujuan. Dan itu bisa terjadi - atau justru terhilang - dimanapun dalam rangkaian kejadian dari parameter tradisional akan arti "sukses." Saya telah melihat banyak milyuner yang menjalani kehidupan "kecil" dan mereka dengan sumber keuangan yang langka yang "besar."

Biarkan saya bertanya kepada Anda: Apakah yang hidup Anda katakan kepada dunia? Apakah Anda menghidupi kehidupan Anda terlalu kecil? Apakah itu begitu penuh dengan tugas-tugas tak berarti hingga tak ada lagi ruang tertinggal untuk hal-hal yang dapat membuat hati Anda bernyanyi? Apakah Anda terlalu keras dalam melakukan lebih hingga Anda kehilangan rasa untuk menjadi lebih? Apakah lebih banyak aktifitas benar-benar sama dengan pencapaian yang luar biasa, atau apakah itu dalam satu titik telah mencapai skala Anda dan mulai menipiskan arti dari kehidupan Anda? Apakah Anda menciptakan warisan yang Anda inginkan untuk Anda tinggalkan untuk orang-orang yang Anda kasihi?

Refleksikan kembali satu bulan terakhir - ya, hanya satu bulan terakhir. Apakah yang Anda lakukan untuk tetap menjaga hidup Anda untuk menjadi terlalu kecil?

Small LifeBisakah Anda identifikasikan:
• 4-5 ide yang Anda miliki untuk sebuah pekerjaan yang lebih baik atau memulai bisnis Anda sendiri?
• 3 hal yang Anda lakukan untuk menolong seseorang keluar dengan tanpa ekspetasi akan sebuah balasan?
• Buku-buku yang Anda baca atau dengarkan yang mencerahkan jiwa, kepercayaan diri, pengetahuan, dan hikmat Anda?
• Jumlah waktu yang Anda habiskan dalam perenungan sendiri?
• Dua atau tiga hal yang Anda telah lakukan yang tak pernah Anda lakukan sebelumnya?
• Konser-konser, pertunjukkan seni, seminar, workshop atau hal lainnya yang memperkaya pengalaman-pengalaman yang Anda miliki?
• Dua atau tiga hal spesifik yang telah Anda lakukan untuk mempererat hubungan-hubungan yang paling berarti bagi Anda?
• Jika Anda tidak memiliki respon-respon untuk tujuh pertanyaan tersebut, artinya sangatlah kuat bahwa Anda menjalani kehidupan Anda terlalu kecil.

Jadikanlah sebuah pelatihan teratur untuk memeluk hidup besar dalam masa kehidupan Anda. Hikmat, kedamaian, kepenuhan, dan pandangan mengenai menginvestasikan hidup Anda dalam sebuah pekerjaan yang memenuhi akan bertumbuh pada masa-masa tersebut.

Berjalanlah, berterimakasihlah untuk hal-hal sederhana, mandilah dengan musik berputar dan lilin-lilin yang menyala, matikanlah telepon, TV, dan komputer. Ukirlah masa-masa tersebut dengan restorasi dan bernafas spiritual. Jangan bingungkan aktifitas dengan pencapaian. Bahkan Yesus terkadang keluar dari keramaian. Jangan biarkan hidup Anda menjadi terlalu kecil.

* Dan Miller adalah penulis dan pribadi terdepan masa sekarang dalam bidang karir dan 'Work You LoveTM'. Sebagai penulis bestseller dari 48 Days To The Work You Love, dan sekarang No More Mondays, Dan mencapai lebih dari satu juta orang setiap bulannya melalui newsletter-nya, podcast, dan blog dengan tren terbaik dan kesempatan-kesempatan dalam dunia kerja small business.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami