Kebiasaan-kebiasaan Manusia

Psikologi / 19 August 2009

Kalangan Sendiri

Kebiasaan-kebiasaan Manusia

agnes.faith Official Writer
4246

Suka melempar kesalahan.

Ini penyakit merusak. Ini menunjukkan kalau sikap Anda masih seperti anak-anak. Orang yang suka melempar kesalahan tidak akan pernah mau mencari tahu apa penyebabnya tetapi siapa. Sehingga ia pun tidak akan pernah bisa mengambil pelajaran dari kesalahan atau kegagalan yang terjadi. Tidak bisa menyelesaikan persoalan sebagaimana mestinya karena selalu mencari kambing hitam.

Menyalahkan diri sendiri.

Menjadi persoalan ketika Anda mulai berlebihan. Akibatnya Anda merasa inferior dan tidak punya kemampuan. Anda merasa tidak bisa apa-apa dan patut dipersalahkan atas segala sesuatu. Sekalipun kesalahan bukan pada diri Anda. setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Kembangkan kelebihan itu dan stop menyalahkan diri sendiri.

Mudah menyerah.

Bukan mengawali dengan yang salah yang dapat membuat orang gagal. Tetapi berhenti pada waktu yang salah. Mengawali yang salah bisa diperbaiki. Tetapi berhenti di waktu yang salah itu dapat membuat segala sesuatu rumit. Jangan terlalu awal untuk menyerah. Anda tidak akan pernah tahu keberhasilan kalau Anda tidak pernah berjuang sampai akhir. Sudah menjadi rahasia umum orang-orang sukses dulu pernah gagal, bahkan berkali-kali. Namun bedanya mereka mau bangkit lagi dan mencoba lagi.

Mengambil jalan pintas.

Keberhasilan tidak pernah dilalui dengan jalan pintas. Jalan pintas tidak akan membawa orang pada kesuksesan yang sebenarnya. Hidup itu proses dan Anda harus bersedia melewati setiap proses yang Tuhan ijinkan sehingga Anda akan menjadi manusia yang lebih baik.

Sumber : kingdommagazine
Halaman :
1

Ikuti Kami