Baking Soda Efektif Memutihkan Gigi

Fit & Charming / 19 August 2009

Kalangan Sendiri

Baking Soda Efektif Memutihkan Gigi

Lestari99 Official Writer
14909

\"\"Bukankah hal yang menakjubkan untuk memiliki senyuman sejuta dollar? Seberapa sering Anda harus kecewa ketika menonton televisi karena sepertinya hanya orang-orang yang hebat dan sempurnalah yang memiliki gigi yang putih. Anda bisa sedikit lega karena sebenarnya kebanyakan dari senyuman indah ini harus dibayar dengan harga yang mahal.

Apakah mereka melakukannya dengan kawat gigi dan tekhnik pemutihan gigi yang mahal atau sebagai hasil dari pemakaian oral kosmetik yang lengkap; kebanyakan dari selebritis dan orang yang muncul di TV menghabiskan ribuan dolar untuk gigi putih mereka yang sempurna. Jadi, bagi kita yang tidak terlibat dalam dunia pertelevisian, hal apakah yang dapat kita lakukan untuk membuat senyum kita lebih bersinar seperti para bintang?

Sebuah ide yang telah dilemparkan selama bertahun-tahun adalah bahwa baking soda dapat mencerahkan gigi putih Anda. Anda pasti pernah memikirkan hal ini. Jadi mari kita melihat lebih dekat apakah benar baking soda dapat memutihkan gigi, sehingga menjadi cara ampuh yang efektif dan murah?

Sebagai awalnya, kita harus mengetahui apa itu baking soda. Baking soda dalam bentuk kimianya dikenal sebagai sodium bikarbonat, diwakili oleh senyawa kimia NaHCO3. Dapat ditemukan secara alami di banyak mata air dan dapat diproduksi tiruannya. Baking soda juga sangat mudah larut dalam air. Baking soda yang paling umum dapat kita temukan di dapur. Mungkin dengan merek Arm atau Hammer, contohnya.

Mari temukan hal lain di luar baking soda. Untuk benar-benar ‘memutihkan' gigi Anda, Anda harus mengunjungi dokter gigi yang dapat membersihkan kepala gigi atau pun lapisan dari mulut Anda. Bagaimana pun juga, memang ada cara untuk memoles gigi Anda dan membuatnya lebih terang dan tampak lebih putih.

Baking soda membuat gigi Anda tampak lebih putih dengan menyingkirkan noda yang ada. Baking soda bekerja secara aktif untuk menghapus plak dan noda yang tertinggal dalam di gigi Anda dengan melarutkannya. Setelah larut di dalam air, baking soda akan merubahnya secara kimia dan radikal bebas yang dihasilkannya akan menembus permukaan enamel gigi dan menggabungkannya dengan molekul noda yang memecah rantai double karbon; mengubah molekul noda dari warna yang lebih gelap menjadi lebih putih dan bersinar. Jika gigi Anda memiliki noda yang berwarna kekuningan atau kecoklatan, maka akan lebih mudah untuk menggantinya menjadi noda abu-abu. Jadi, jawaban yang dapat saya berikan untuk manfaat baking soda ini adalah YA. Secara teknis, baking soda dapat menolong untuk ‘memutihkan' gigi.

Saat ini jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memutihkan gigi Anda, Anda tetap harus melibatkan dokter gigi Anda sebagaimana dianjurkan oleh American Dental Association. Ada banyak material di luar sana yang dapat mendukung penggunaan yang aman dari baking soda baik untuk gigi maupun gusi Anda. Buktikan sendiri apakah memang baking soda itu efektif untuk memutihkan gigi Anda. Seperti diketahui ada beberapa jenis pasta gigi yang mengandung baking soda dan mungkin Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Bagaimanapun juga, baking soda memang ampuh dan cukup murah untuk dibeli (sekotak baking soda bisa dibeli dengan $1-$3 dan pasta gigi berkisar antara $2-$3, sementara kosmetik perawatan untuk memutihkan gigi bisa Anda peroleh dengan $800-$2000 untuk sekali perawatan). Anda dapat menyimpannya di dalam lemari es. Baking soda juga dapat digunakan untuk menyegarkan nafas, menghilangkan plak, dan mencegah kerusakan gigi.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami