Salesman Emas Dikhianati Atasannya

Family / 19 August 2009

Kalangan Sendiri

Salesman Emas Dikhianati Atasannya

agnes.faith Official Writer
5196

Chandra adalah seorang salesman perhiasan emas. Sehari-harinya ia mengantarkan emas. Pada hari itu ia dan temannya mengantarkan emas seberat 1,6 Kg dengan membawa motor. Mereka tidak sadar bahwa ternyata tas berisi emas itu jatuh dan hilang.

Pada saat mereka tahu, Chandra langsung kaget dan panik. Ia berusaha untuk mencari dekat-dekat daerah yang mereka lewati. Ternyata memang tas itu sudah hilang. Chandra sangat takut karena barang yang seharusnya menjadi tanggungjawabnya kini hilang.

Ditengah kegalauannya, ia akhirnya pergi kerumah adiknya. Ia menceritakan semua kejadiannya. Adiknya menyarankan untuk melapor pada bosnya dan kepada polisi. Maka dengan segera, Chandra pun melapor kerumah bosnya.

Sesampainya dirumah bosnya, ternyata bosnya tidak ada. Ia melapor pada anak buah bosnya. Mereka tidak percaya bahwa tas berisi emas itu hilang begitu saja. Mereka menduga bahwa Chandra sengaja menyembunyikannya. Chandra disuruh menunggu dan akhirnya didatangi oleh dua orang yang mengancam mereka untuk segera mengembalikan tasnya. Karena memang tas itu tidak ada pada mereka, akhirnya Chandra dan temannya dijebloskan ke penjara.

Di penjara, Chandra merasa kecewa karena bosnya tidak mempercayainya. Ia berpikir bila ia ingin berbuat jahat, tidak mungkin ia melapor. Karena rasa kecewa yang mendalam, ia memiliki satu keinginan untuk membantai keluarga bosnya pada saat ia keluar dari penjara nanti.

Ditengah kegalauan, adiknya memberikan secercah harapan. Adiknya datang untuk mendoakan Chandra. Adiknya berkata, dengan doa maka mereka akan melihat kebesaran Tuhan dan melihat Tuhan membuat mukjizat. Bila percaya penuh pada Tuhan, maka Tuhan juga akan melakukan secara penuh untuk menolong.

Irwan, sang adik berjuang supaya kakaknya keluar dari penjara. Ia menghubungi pengacara yang terbaik untuk mengeluarkan kakaknya. Hingga pada suatu saat istrinya menelepon karena ada seseorang yang mencarinya dirumah. Ternyata ada seorang pria yang mengetahui bahwa ada orang yang menemukan tas yang berisi emas itu.

Pria itu menceritakan bahwa pada saat ia sedang berjalan, ia menemukan tas ditengah jalan. ia langsung membawa tas itu pulang. Sesampainya di rumah ia sangat senang karena isi dari tas itu adalah emas. Ia berniat untuk menyimpannya. Tetapi selama ia menyimpan emas itu, ia tidak dapat tidur. Karena ia terus mendengar suara berkata untuk mengembalikan tas itu. Karena suara itu terus menerus ia dengar, akhirnya ia mencari petunjuk keman ia harus mengembalikan.

Ia menemukan kertas yang bertuliskan alamat rumah Irwan. Irwan memanggil dua saksi untuk menyaksikan penyerahan emas itu. setelah Chandra tahu bahwa emasnya sudah ketemu. Ia bersorak Puji Tuhan. Tuhan memang bekerja. Itulah kebesaran Tuhan. kalau Tuhan tidak campur tangan mungkin ia tidak akan bebas. Pada tanggal 19 Januari 2006 ia resmi bebas dari penjara.

Setelah keluar, niatnya untuk membantai bos dan keluarganya menjadi hilang. Ia memutuskan untuk mengampuni dan melupakan semua itu. kebebasan yangia dapat, ia merasa sangat senang. Tidak ada yang dapat membebaskannya kecuali Tuhan Yesus. (Kisah ini ditayangkan 18 Agustus 2009 dalam acara Solusi Life di O'Channel)

Sumber kesaksian:
Chandra

Sumber : V090818161229
Halaman :
1

Ikuti Kami