Berhenti Mengesankan Orang Lain

Investment / 19 August 2009

Kalangan Sendiri

Berhenti Mengesankan Orang Lain

Puji Astuti Official Writer
3222

Salah satu hal yang menghancurkan kehidupan seseorang termasuk juga keuangannya adalah ketika seseorang memiliki gambar diri yang salah atau rusak. Orang yang memiliki gambar diri yang salah akan menempatkan penampilannya sebagai prioritas utamanya dan selalu berusaha mengesankan semua orang.

Keinginan untuk membuat orang terkesan dengan penampilannya, dengan apa yang dimiliki bisa membuat pengeluarannya membengkak. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan satu kalimat sederhana, "Berhenti mengesankan orang lain!"
Jika Anda memiliki masalah yang satu ini, berhenti memikirkan komentar orang atas penampilan Anda. Berhenti memikirkan pendapat orang lain tentang handphone Anda yang sudah kuno. Selama Anda berpenampilan rapi, bersikap baik, karakter Anda baik dan dipercaya, berhenti memikirkan bagaimana mengesankan orang lain dengan materi.  Percayalah, rekan-rekan Anda, keluarga Anda mengasihi Anda apa adanya.

Namun jika Anda mengalami kesulitan untuk berhenti untuk mengesankan orang lain, tips berikut akan membantu Anda.

Jadilah trend center. Ubah arah kehidupan Anda, jika selama ini Anda mengikuti trend yang ada di kelompok Anda, sekarang ambil kendali dan jadilah trend center. Berilah saran untuk aktifitas positif yang bisa dilakukan, namun tetap miliki kerendahan hati untuk melayani rekan-rekan Anda.

Lakukan aktifitas lain. Anda harus patahkan rantai komunitas yang mengikat Anda. Mulailah sesuatu yang baru yang mungkin belum pernah Anda pikirkan .

Ambil kendali dalam pembicaraan. Jika perbincangan sudah mengarah kepada pemujaan yang salah, ambil kendali pembicaraan dalam kelompok Anda tersebut. Bawa pembicaraan kepada sesuatu yang positif bagi semua orang, yang pastinya bukan tentang memamerkan barang terbaru atau sesuatu yang materialistis.

Hati-hati dengan pujian. Berikan pujian ketika pekerjaan diselesaikan dengan baik, jangan puji handphone terbarunya. Hal ini untuk menjelaskan bahwa nilai seseorang dalam kehidupan ini bukan karena uang yang dia miliki untuk mengesankan orang lain.

Bagikan tentang hal-hal positif yang Anda alami, lebih ke pertumbuhan pribadi. Berhenti membicarakan perkembangan tehnologi terbaru, ataupun baju model baru. Ceritakan tentang inspirasi yang Anda dapatkan dari renungan Anda hari itu. Bicarakan tentang hal positif yang Anda dapatkan dari buku yang sedang Anda baca. Hal-hal seperti itu akan membangun kehidupan dan lebih positif.

Keberhargaan seseorang bukan berdasarkan apa yang dimilikinya, namun berdasarkan siapa dirinya apa adanya di hadapan Tuhan. Untuk itu setiap orang berharga, dan tidak perlu mengesankan orang lain untuk merasa berharga.

Sumber : thesimpledollar.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami