Berkibarlah Sang Merah Putih

Nasional / 18 August 2009

Kalangan Sendiri

Berkibarlah Sang Merah Putih

agnes.faith Official Writer
2654

Sebut saja beberapa nama seperti Franky Kowaas dari Federasi Mountaineering Indonesia (FMI) bersama Budi Hartono Purnomo serta Sieling Go dari tim Mahitala-Universitas Katolik Parahyangan Bandung (Mahitala-Unpar). Merekalah orang-prang yang menorehkan sejarah pada saat perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-64 di puncak gunung Elbrus, Rusia.

Dengan bangga mereka menancapkan sang merah putih di negri orang dan menaklukan puncak berketinggian 5.642 meter di atas permukaan laut. Selain itu mereka juga sempat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang disaksikan oleh beberapa pendaki dari Rusia, Jerman dan Swiss.

Tim FMI dan tim Mahitala-Unpar yang menyebut diri Ekspedisi Elbrus Mahitala-Eiger atau disebut pula Indonesia Independence Day 2009 Team berangkat pukul 03.00 dari Pastukhova Rocks (4.600 mdpl).  Kowaas yang merupakan salah satu pendaki senior ini mengaku bangga dengan pencapaiannya setelah ia menaklukan Uhuru, puncak Kilimanjaro di Tanzania, gunung paling jangkung se-Afrika.

Sedangkan Budi telah sukses menjejakkan kaki di puncak Gunung Aconcagua, Argentina, teratas di Amerika, kemudian puncak Cerro Solo, di selatan De Los Andes, Patagonia, selatan Argentina pada akhir Desember 2008.

Sumber : liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami