64 Tahun Setelah Proklamasi, Indonesia Masih Berdiri

Internasional / 17 August 2009

Kalangan Sendiri

64 Tahun Setelah Proklamasi, Indonesia Masih Berdiri

Puji Astuti Official Writer
3660

Pada 64 tahun lalu, tepat di hari ini Presiden Soekarno dan Moh. Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Sebuah pernyataan yang mengubah seluruh nasib bangsa ini selamanya. Mulai detik itu, perubahan demi perubahan berlahan namun pasti terjadi di berbagai segi di Indonesia.

Berbagai upaya baik dari pihak asing maupun dari bagian bangsa ini yang berkali-kali mencoba menghancurkan bangsa ini dengan berbagai cara. Mulai dari tehnik adu domba, kerusuhan dan terror dilancarkan ke berbagai pelosok Indonesia oleh berbagai macam pihak yang ingin mencari keuntungan bagi segelintir kelompoknya sendiri.

Pancasila yang merupakan ideologi bangsa ini, yang menanamkan kebhinekaan sebagai sesuatu yang indah dan berharga berkali-kali coba digantikan dengan paham-paham yang ingin menggerus berbagai perbedaan suku, bahasa dan agama yang ada di Indonesia.

Terbukti setelah melewati 64 tahun dengan berbagai pencobaan, musibah, tantangan dan halangan, Indonesia masih berdiri dan merah putih masih berkibar di tengah-tengah bangsa ini.

Di hari  ini, mari kita umat percaya meluangkan waktu untuk memberkati Indonesia. Berkati pemimpin Indonesia yang baru terpilih mengesampingkan berbagai hal kekurangan yang ada pada pemilu 2009 ini. Mari doakan setiap aparat kepolisian dan tentara Republik Indonesia yang mengawal bangsa ini dari berbagai macam rongrongan berbagai pihak, baik asing maupun teroris yang menjadi duri dalam daging bagi Indonesia. Mari berdoa, Indonesia penuh kemuliaan Tuhan. Dirgahayu Indonesiaku... MERDEKA!!

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami