Beli Mobil Baru Atau Bekas?

Investment / 17 August 2009

Kalangan Sendiri

Beli Mobil Baru Atau Bekas?

Puji Astuti Official Writer
2685

Ada dua pilihan diperhadapkan kepada Anda ketika harus membeli mobil, beli yang baru atau yang bekas? Karena biaya yang terus naik banyak pembeli mobil memikirkan tentang kualitas mobil. Sedangkan para penjual mobil dan dealer berkompetisi menarik perhatian Anda dengan kredit lunak, bunga rendah dan berbagai kemudahan lainnya. Lalu bagaimana Anda bisa memutuskan? Untuk hal ini Ada beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan.

  • Mengapa Anda membeli mobil? Seringkali seseorang membelikan mobil untuk orang ketiga, yaitu anaknya.
  • Berapa banyak uang yang bisa Anda keluarkan? Membeli mobil bekas pastinya lebih murah dari pada mobil baru..
  • Mobil sebagai simbol status. Untuk beberapa orang memiliki mobil melambangkan status ekonomi mereka, sedangkan bagi yang lainnya adalah kebutuhan. Orang yang manakah Anda?
  • Jika Anda bisa membayar uang muka secara tunai dan membayar cicilan bulanan selama 4 hingga 5 tahun, maka membeli mobil baru dengan cara kredit bisa Anda pertimbangkan. Selain itu, Anda juga harus memikirkan biaya untuk asuransi dan pemeliharaan tentunya.
  • Salah satu keuntungan membeli mobil baru adalah Anda masih mendapatkan garansi dalam periode waktu tertentu. Sebelum memutuskan untuk membeli mobil mana, pastikan Anda sudah mempelajari berbagai agen keuangan yang menawarkan kredit kepemilikan mobil, pertimbangkan baik-baik bunganya dan lama pinjaman.

Namun jika Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, Anda harus sangat hati-hati. Kadang para penjual mobil itu sangat licik dengan menutupi kekurangan yang ada di mobil itu. Jika perlu, cari seseorang yang ahli di bidang mesin mobil sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas yang Anda pilih.

Sumber : allbusiness.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami