Mayat Ditemukan di Hutan UI

Nasional / 15 August 2009

Kalangan Sendiri

Mayat Ditemukan di Hutan UI

Lestari99 Official Writer
3951

Hutan Kampus Universitas Indonesia seluas 100 hektar yang sudah dinyatakan sebagai hutan kota kembali dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah hampir menjadi tengkorak pada Jumat (14/8) lalu. Mayat ini ditemukan warga yang tengah mencari kayu bakar serta daun singkong.

Saat ditemukan, bagian kepala, tangan, hingga pinggang mayat itu sudah nyaris tinggal tulang belulang. Sementara  bagian bawah tubuh masih utuh. Mayat tersebut hanya mengenakan celana dalam tersebut diperkirakan berusia 30 tahun. Sepasang sepatu juga ditemukan tak jauh dari kepalanya.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan Lingkungan Kampus UI Dadan Erwandi mengakui adanya penemuan mayat  di tengah-tengah pelosok hutan UI. "Saya sudah bicara kejadian ini ke rektor. Kita akan tambah personil pengamanan hutan. Soalnya dalam bulan ini kejadian sama sudah terjadi dua kali," ucapnya.

Penemuan mayat secara beruntun ini jelas membuat pihak UI kelabakan. Evaluasi segera dilakukan untuk menangani hutan yang sudah ditetapkan sebagai hutan kota itu. Soalnya selama ini hutan tersebut hanya dijaga seorang polisi hutan atau jagawana.

Hanya karena masalah penemuan mayat, bisa-bisa nama hutan Kampus UI bisa rusak karena dianggap sebagai ladang pembunuhan dan pembantaian orang-orang tak dikenal.

Sumber : mediaindonesia / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami