Yogurt, Masihkah Menyehatkan?

Gizi & Nutrisi / 15 August 2009

Kalangan Sendiri

Yogurt, Masihkah Menyehatkan?

Budhi Marpaung Official Writer
4185

Orang-orang di Indonesia saat ini sangat menyenangi yang namanya Yogurt. Bukan karena aneka rasa yang ditawarkan, tetapi juga dinyatakan menyehatkan. Bahkan demam frozen yogurt sudah meluas. Tidak hanya dari jangkauan konsumsi, tetapi tingkat usia orang yang mengonsumsinya. Bila dulu yang menyenangi hanyalah anak-anak, sekarang ini yogurt mendapat tempat di hati usia remaja dan dewasa.

Namun, baru-baru ini sebuah fakta baru terungkap mengenai produk turunan susu yang beredar di pasaran hari-hari ini. Yogurt dengan aneka rasa yang dijual di pasar swalayan atau pasar tradisional sekarang ini sudah tidak lagi menyehatkan. Mengapa? Karena yogurt tersebut sudah mengandung gula, sari buah buatan dan bahan perwarna. Zat-zat yang disebutkan sebelumnya ini sangat tidak dianjurkan pihak medis dikonsumsi oleh manusia.

Menurut Christopher Winjek, penulis buku The Top 10 Good Foods Gone Bad, yogurt yang sehat adalah yogurt asli dan segar (plain yogurt) yang berwarna putih dan rasanya sangat asam.

Sungguh menyedihkan apa yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita. Produk susu dan sejenisnya pun sudah terkontaminasi dengan zat-zat yang buruk bagi tubuh. Perlu kewaspadaan lebih lagi untuk menyeleksi makanan atau minuman yang Anda dan keluarga konsumsi sekalipun produk makanan/minuman tersebut sudah dianggap menyehatkan.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami