Kepercayaan Membuka Diri Anda

Single / 13 August 2009

Kalangan Sendiri

Kepercayaan Membuka Diri Anda

agnes.faith Official Writer
4026

Apakah Anda percaya pada pasangan Anda? seharusnya ya. Tetapi bila Anda belum dapat mempercayainya maka hubungan Anda tidak akan berjalan dengan baik. Karena suatu hubungan itu memerlukan rasa saling percaya.

Kepercayaan akan membuka diri Anda sebenarnya. Seharusnya pasangan Anda mengetahui semua tentang Anda. bagaimana reaksi Anda bila Anda sedang kesal, sedih, bahagia. Pada awal hubungan mungkin Anda dan pasangan masih memberikan kesan yang baik-baik saja satu sama lain , tetapi lama kelamaan, melalui proses maka Anda dapat saling mengenal.

Kepercayaan juga membuka komunikasi yang jujur satu sama lain. jangan biasakan berasumsi sebelum Anda bertanya kebenaran sari suatu berita. Terkadang Anda terlalu gengsi atau sudah terlanjur emos untuk bertanya apa yang sebenarnya terjadi pada pasangan Anda. cobalah bertanya, karena dari hal kecil itu semua dapat terbuka.

Coba mendengar sebagai komunikator yang baik. Selain Anda mengemukakan pandapat, Anda juga harus mendengar pedapat dari pasangan Anda. observasi setiap informasi yang masuk dan Anda terima. Cerna dan pikirkan sebelum mengambil keputusan.

Bila Anda memiliki pandangan bahwa hubungan Anda bertujuan untuk mengerti pasangan Anda, maka komunikasi akan terjadi lebih mudah. Tetapi bila Anda selalu menganggap bahwa pendapat Anda adalah yang paling benar, maka Anda sebenarnya bukan mencintai.

Kepercayaan tidak terjadi begitu saja walaupun Anda sudah saling mencintai. Membutuhkan usaha dan terkadang harus melewati masa sulit. Anda harus menunjukkan bahwa Anda dapat dipercaya dan Anda juga mempercayainya.

Bila pasangan Anda sulit percaya pada Anda, maka yakinkan dia untuk percaya dengan cara mendengarkan dan hargai setiap pendapat dan opininya dan terima dia apa adanya dia.

Tidak perlu terburu-buru. Bila Anda benar-benar mencintai pasangan Anda dan ingin yang terbaik untuk dia dan Anda, maka sabarlah menunggu. Jangan pernah lari dari suatu masalah. Coba dengarkan kata hati dan selesaikan masalah dengan segera. Karena hal ini dapat membuat hubungan Anda teruji. Jangan pernah takut!

Sumber : Womantodaymagazine.com
Halaman :
1

Ikuti Kami