Microsoft dan Nokia Versus Produsen Blackberry

Entertainment / 13 August 2009

Kalangan Sendiri

Microsoft dan Nokia Versus Produsen Blackberry

Puji Astuti Official Writer
2913

Microsoft dan Nokia mengumumkan bahwa keduanya beraliansi pada Rabu (12/8) untuk menyaingi dominasi Riset In Motion (RIM) yang merupakan produsen BlackBerry dalam bisnis smartphone.

Aliansi ini merupakan aliansi terbesar didunia, dimana Microsoft merupakan perusahaan raksasa di bidang software dan Nokia yang mendominasi 45 % pasar ponsel di seluruh dunia.

"Hal ini akan membuat beberapa kompetitor kami - sebut saja RIM - harus berlari mengjar uang mereka," demikian ungkap Robert Andersson, Executive Vice President Nokia.

Keberadaan RIM yang mendominasi di Amerika karena selama ini kehadiran Nokia di Amerika relatif kecil. Namun dengan menggandeng Microsoft maka hal ini akan membantu Nokia untuk menguasai pasar Amerika.

Salah satu saingan yang tidak bisa dipandang enteng oleh Microsoft dan Nokia adalah Google yang saat ini sudah mulai merambah ke software gratis yang pastinya akan merebut pasar Microsoft. Selain itu juga ada iPhone, perangkat apik keluaran dari Apple Inc ini.

Jadi, di tahun depan, kita akan bisa melihat pertarungan raksasa-raksasa industri tehnologi untuk memperebutkan pangsa pasar dunia. Anda sendiri bisa memilih, mau BlackBerry, setia pada Nokia, mengalihkan hati Anda ke iPhone, atau produsen-produsen lain yang juga ikut menawarkan berbagai produk mereka.

Sumber : Reuters/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami