Pesawat Menghilang, Nyawa Penumpang Pun Ikut Hilang

Nasional / 12 August 2009

Kalangan Sendiri

Pesawat Menghilang, Nyawa Penumpang Pun Ikut Hilang

Budhi Marpaung Official Writer
2762

Pesawat Twin Otter yang membawa 11 penumpang dan dua orang awak tersebut dikabarkan menghilang di kawasan Papua Nugini Selasa kemarin, telah berhasil diketemukan tim penyelamat pemerintah otoritas negara tersebut, Rabu 12 Agustus 2009.

Menurut satuan penyelamat yang berada di lokasi tempat jatuhnya pesawat, tidak satu pun penumpang maupun awak pesawat yang selamat atau dengan kata lain semuanya telah tewas. Pernyataan senada pun diungkapkan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd di depan parlemen Australia seperti dikutip surat kabar harian New York Times 

"Petugas dari Papua Nugini telah memastikan bahwa tidak ada korban selamat dari kecelakaan ini," kata Rudd.

Penumpang yang tewas dalam musibah tersebut 9 orang diantaranya berkewarganegaraan Australia. Sedangkan penumpang lain berasal dari Jepang (1 orang) dan sisanya adalah warga Papua Nugini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh salah satu media online di Indonesia ini, pesawat Twin Otter 300 berangkat dari Port Moresby menuju kawasan Kokoda. Di tengah perjalanan, pesawat berukuran kecil ini kehilangan kontak dan dinyatakan pihak otoritas penerbangan Papua Nugini telah menghilang.  

Satu lagi musibah transportasi yang tidak terduga kembali menjadi sorotan Internasional. Memang cuaca tidak dapat diatur oleh manusia, tetapi hendaknya hal ini dapat menjadi pelajaran perusahaan-perusahaan penerbangan negeri ini agar bisa mengantisipasi hal-hal di luar dugaan. Setidaknya ada usaha untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami