Ibrohim, ‘Calon Pengantin’ Cikeas

Nasional / 12 August 2009

Kalangan Sendiri

Ibrohim, ‘Calon Pengantin’ Cikeas

Lestari99 Official Writer
4098

Ibrohim, florist JW Marriot yang menghilang pasca peledakan bom Mega Kuningan, dipastikan sebagai Mr X yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah. Berdasarkan pengakuan para tersangka teroris yang ditangkap, Ibrohim disiapkan sebagai ‘pengantin', sebutan bagi pelaku bom bunuh diri, di rumah kediaman presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.

Lantas, mengapa "calon pengantin" tersebut dikorbankan dalam penggerebekan di Temanggung? Pakar Intelijen Wawan Purwanto seperti yang kami kutip dari kompas.com mengatakan, Ibrohim dianggap ceroboh karena ia menyalakan ponselnya sehingga terekspos dan identitas Ibrohim terlacak. Seperti yang diketahui bersama, saat penggerebekan, ada empat orang di rumah milik Muhjahri tersebut. Begitu terendus oleh polisi, mereka pun langsung kabur, sementara satu orang tetap tinggal untuk memberikan waktu bagi kelompok teroris untuk hengkang.

Ciri perlakuan Noordin terhadap anggota kelompoknya memang seperti itu, kalau sudah terungkap, orang tersebut tidak akan dipakai lagi karena akan menjadi masalah. Dengan kata lain, menurut Wawan, ‘calon pengantin' itu dikorbankan atau dikhianati oleh gembong teroris tersebut.

Sumber : Berbagai Sumber / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami