Ternyata Jenazah di Temanggung Adalah Ibrohim

Nasional / 12 August 2009

Kalangan Sendiri

Ternyata Jenazah di Temanggung Adalah Ibrohim

Budhi Marpaung Official Writer
2820

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengumumkan secara resmi nama 4 jenazah orang yang merupakan pelaku teroris di Indonesia, Rabu (12/8) pagi. Dari keempat jenazah yang sudah teridentifikasi, gembong teroris yang paling dicari saat ini Noordin M.Top bukanlah salah satunya.

Jenazah yang ditemukan di daerah Temanggung yang diduga adalah Noordin sebenarnya adalah Ibrohim. Demikian keterangan Kepala Disaster Victim Identification (DVI), Eddy Suprawoto dalam jumpa pers yang masih berlangsung pagi ini.

Kepastian bahwa pelaku yang tewas dalam pengepungan Temanggung adalah jenazah Ibrohim, menurut Eddy Suprawoto setelah DNA pelaku dicocokkan dengan keluarga Ibrohim di Kuningan, Jawa Barat yang ternyata 100 persen cocok.

Adapun identitas keempat jenazah pelaku yang telah teridentifikasi dan diumumkan kepolisian adalah Amir Abdillah, Dani dan Nana sebagai bomber, Ibrohim, Air Setiawan.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna menyatakan bahwa pemberantasan terorisme di Indonesia masih terus dilanjutkan. Pihak kepolisian, menurut Nanan akan tetap mencari dan menangkap para pelaku teroris yang sudah diketahui identitasnya.

Kebenaran yang terungkap saat ini, yakni bahwa Noordin M.Top masih hidup menyadarkan kita akan keamanan di Indonesia masih tetap dalam bahaya. Semoga hal ini tidak membuat kepanikan di masyarakat, tetapi sama-sama meningkatkan kewaspadaan agar kejadian pengeboman tidak terjadi kembali di Indonesia.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami