Wanita Gelandangan Yang Kaya Raya

Nasional / 12 August 2009

Kalangan Sendiri

Wanita Gelandangan Yang Kaya Raya

Puji Astuti Official Writer
3751

Jangan menilai orang dari penampilannya, sepertinya itu pelajaran dari berita ini. Seorang wanita tunawisma memberikan sumbangan kepada Hebrew University sebesar 100.000 dolar. Wanita ini adalah orang Yahudi yang berhasil melewati pembantaian Nazi.

Wanita yang tidak memiliki tempat tinggal dan menggelandang di jalanan New York ini memiliki total kekayaan sebesar 300.000 dolar Amerika, dia pergi kemana-mana dengan membawa barang-barangnya di troli belanjaan. Hidup sebatang kara dan tidak memiliki sanak saudara, wanita yang tidak diungkapkan nama sebenarnya ini sering berada di Manhattan.

"Wanita ini hidup sebagai orang yang sangat miskin. Dan ketika meninggal dunia dalam usia 92 tahun, ditemukan bahwa dia memiliki kekayaan mendekati 300.000 dolar," demikian ungkap Yesef Ozery, Direktur dari Hebrew University.

Wanita ini menginginkan sumbangannya digunakan untuk dana beasiswa dalam bidang kedokteram. Selain unversitas tersebut, uang tabungan wanita itu juga disumbangkan ke beberapa badan sosial.

Uniknya, wanita ini diketahui terakhir bekerja pada seorang pria Yahudi di New York. Dia dibayar untuk memindahkan mobil pria ini guna menghindari tiket parkir dan sebagai gantinya wanita ini mendapatkan tempat tinggal dan makanan. Dan pada surat wasiatnya, wanita ini juga memberikan beberapa porsi dari tabungannya bagi pria yang memberinya pekerjaan itu.

Wanita ini hidup dengan seadanya, namun dia bisa mengumpulkan ratusan ribu dolar yang dia sumbangkan dengan harapan bisa mengubah kehidupan banyak orang. Kita mungkin tidak harus seradikal wanita ini dengan hidup menggelandang, namun dengan berhemat dan menyisihkan uang tersebut untuk disumbangkan bagi yang memerlukan itu akan membuat perbedaan bagi dunia yang semakin konsuntif dan egois ini.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami