Narsisme dan Anda

Psikologi / 12 August 2009

Kalangan Sendiri

Narsisme dan Anda

agnes.faith Official Writer
3362

Tipe-tipe narsisme

Phallic Narcissistic Character

Orang dengan katrakter ini menginvestasikan energinya untuk merayu dan menarik perhatian. Cirinya antara lain: pede, arogan, elastik, menunjukkan kehebatan dan seringkali sangat memukau.

Narcissistic Character

Orang dengan karakter narsis dikatakan punya image hebat dan dasyat tentang dirinya. Kalau istilah dari Alexander Lowen, "They are nit just better, they are the best, they are just not attractive, they are the most attractive." Dalam kenyataannya, ada kasus-kasus dimana orang berkarakter narsis in memang sukses, top, popular dan berprestasi karena dia mampu "bermain dengan baik" di panggung kehidupan. imagenya lebih besar dari orangnya.

Borderline Personality

Orang seperti ini tidak nyata-nyata mendemonstrasikan kesuksesan dan kehebatannya, yang bisa saja didukung oleh prestasi riil. Kekuatan egonya lebih lemah. Malah kerap didominasi rasa minder, merasa minder, merasa rapuh, tidak mampu, atau diliputi keraguan yang besar. Singkatnya, perasaan hebat dan spesialnya disimpan di dalam dirinya sendiri.

Psycopathic Personality

Orang dengan tipe ini dikatakan "extreme lack of human fellow feeling" atau bahasanya "no heart feeling". Karena mereka bisa menipu, merusak, bahkan bisa membuhuh dengan santai tanpa dibebani rasa bersalah atau rasa takut.

Paranoid Personality

Merasa dirinya begitu istimewa sampai-sampai mengira dirinya tidak hanya menjadi pusat perhatian. Tetapi juga sasaran konspirasi orang-orang yang tidak suka padanya.

Sumber : kingdom
Halaman :
1

Ikuti Kami