Katakan Yang Anda Inginkan

Marriage / 11 August 2009

Kalangan Sendiri

Katakan Yang Anda Inginkan

Puji Astuti Official Writer
4739

Seorang terapis bernama Susan memiliki sebuah pengalaman yang begitu berharga dalam pernikahannya. Setiap kali dia bertemu dengan suaminya, Dave, mereka saling menyapa. Susan memanggilnya, "Halo, pria kurus..!" dan suaminya menjawab, "Hi, wanita seksi..!"

Susan telah menikahi Dave selama 20 tahun, dan ketika mengatakan "pria kurus" pada Dave awalnya dia tidak bisa menahan tawanya. Bagaimana tidak, Dave saat itu beratnya sekitar 105 kilogram. Untuk bisa turun 1 kilo saja hal itu merupakan perjuangan berat bagi Dave. Selama hampir 10 tahun, berat Dave tidak pernah bisa turun. Dave sendiri hampir putus asa untuk menurunkan berat badannya.

Akhirnya Susan memutuskan untuk memanggil Dave kebalikan dari kenyataan yang ada, dan mengatakan apa yang ia harapkan terjadi atas Dave. Dia mulai memanggil Dave "pria kurus atau pria langsing".

Setelah dua bulan, Susan menanyakan kembali keadaan berat badannya pada Dave. Sesuatu yang menakjubkan terjadi, hanya dalam dua bulan, Dave turun hampir mencapai lima kilo.

Lalu, apa efek dari Dave memanggi Susan "seksi"? Apakah artinya Susan kurang menarik? Tidak. Apa yang Dave lakukan adalah sebuah kesempatan untuk memberikan pujian kepada istrinya. Hal itu menjadi pendorong semangat bagi Susan dan memompa kepercayaan dirinya, sehingga Susan menyadari bahwa dirinya seksi dan menarik.

Langkah yang diambil Susan adalah sesuatu yang hebat. Dia membuat langkah pertama untuk menolong Dave secara proaktif dan terus menerus memberikan semangat. Dia benar-benar bersungguh-sungguh untuk membantu suaminya mengatasi masalah obesitasnya.  Hasilnya adalah sebuah timbal balik dari sang suami untuk ganti menyemangatinya dan juga memberikan pujian pada Susan.

Apa yang Susan lakukan dapat dirangkum dalam satu kalimat ini, "Anda akan mendapatkan apa yang Anda katakan." Perkataan kita berkuasa untuk membangun orang lain, dan juga bisa menjatuhkan orang lain, termasuk pasangan kita. Jika Anda hanya mengatakan hal-hal negative kepada pasangan Anda, maka jangan heran jika dia tidak berubah makin baik. Semua itu berasal dari Anda juga.

Jika Anda ingin pasangan Anda mengalami perubahan-perubahan positif dalam hidupnya, ucapkanlah hal-hal yang baik dan positif kepadanya. Berilah semangat kepadanya dan bantu dia untuk melewati masa-masa sulit ketika melakukan perubahan. Percayalah Anda akan menerima manfaat yang sepadan atas hal tersebut.

Sumber : relationshipheadquarters.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami