Topan Etau Melanda Jepang

Nasional / 11 August 2009

Kalangan Sendiri

Topan Etau Melanda Jepang

agnes.faith Official Writer
2944

Kemarin adalah hari berduka untuk warga Jepang tepatnya di pesisir barat. Terjangan Topan Etau di Jepang benar-benar membuat semua kalang kabut. Selain kerugian materi yang tidak sedikit, 13 orang menjadi korban tewas pada senin lalu.

Taiwan juga mengalami cuaca buruk yang mengakibatkan terjadinya Topan Morakot yang masih menyisakan kehancuran sampai saat ini. wilayah yang sangat parah adalah di Pingtung, Kaohsiung dan Chiayi dengan kerugian 100 juta dolar AS dan 15 orang meninggal dunia.

Tidak berhenti sampai disitu. Topan ini tidak mengenal ampun dan menyerang juga Provinsi Fujian, Cina . korban terus berjatuhan seperti di dua daerah sebelumnya. Namun di Cina ini korban hanya 3 orang tewas dan 1,4 juta orang harus di evakuasi secepatnya mengingat hal ini sangat berbahaya.

Angin topan yang mematikan ini sudah menyerang berbagai tempat dan membuat kerusuhan dimana-mana, belum lagi banyak jiwa yang harus menjadi korban Karen aangin ini. sebelumnya Topan ini juga menyerang Filipina, Thailand dan Jepang.

Sumber : liputan6.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami