Dampak Kemajuan Teknologi

Nasional / 10 August 2009

Kalangan Sendiri

Dampak Kemajuan Teknologi

agnes.faith Official Writer
2737

Anak-anak zaman sekarang sudah familiar dengan dunia teknologi dan gadget. Karena kemajuan teknologi ini dapat menjadi suatu hal yang menguntungkan, tetapi untuk dunia sains, hal ini menurunkan minat pelajar saat ini untuk tertarik mempelajari tentang sains.

Karya Ilmiah Remaja yang dahulu sering diperbincangkan dan banyak peminatnya kini telah memudar. Para remaja saat ini lebih tertarik pada dunia internet dan seni.

Penyebab utama hal in iterjadi adalah terlalu banyak cara yang digunakan untuk mengejar prestasi dalam olimpiade. "Faktor kedua adalah KIR saat ini sudah menjadi kegiatan yang sangat rutin atau rutininas dan tidak lagi monumental sehingga dianggap biasa oleh masyarakat,"  Ujar Praktisi pendidikan Prof Dr Arief Rahman.

Selain itu para guru lebih fokus pada persiapan mengahadapi Ujian Nasional (UN) untuk para siswanya. Faktor terakhir penyebab menurunnya keiutsertaan pelajar dalam olimpiade ini adalah ara guru pembina KIR pun saat ini kian tergilas oleh proses-proses pembelajaran yang mengarah pada pembentukan mutu nilai. Alhasil, metode pembelajaran yang mereka berikan tak lagi kritis untuk membuat siswa menemukan ilmu. Seperti yang dilansir oleh Kompas.com.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami