Caedmon’s Call

A to Z Biography / 10 August 2009

Kalangan Sendiri

Caedmon’s Call

Lestari99 Official Writer
2055

Caedmon's Call kembali dengan hasil karya terbaik mereka melalui album terbarunya yang berjudul ‘Overdressed'. Bersamaan dengan keluarnya album ini, mereka pindah ke label baru dan bergabung dengan INO Records, serta menjadi kebangkitan dari penampilan yang didominasi gitar akustik. Peluncuran ‘Overdressed' ini juga merayakan kembalinya Derek Webb ke Caedmon's Call, menambahkan vokal dan juga lagu hasil karyanya di dalam album ini dan juga tur-tur mereka yang akan datang.

Cliff Young sebagai pemimpin band menyatakan bahwa album ini menjadi rekaman mereka yang paling spektakuler, bagaimana mereka mengembalikan suara akustik yang digunakan sejak awal berdirinya band ini dan mengembalikan kepopuleran mereka sebagaimana proyek mereka sebelumnya, 40 Acres.

Band ini juga kembali bereuni dengan Webb dalam kepindahannya ke INO Records, tempat asal dari MercyMe, Skillet dan Todd Agnew. "Telah lama saya mengagumi warisan musik yang kaya dari Caedmon's Call," ujar Jeff Moseley, presiden dari INO Records. "Saat ini dengan penambahan Derek Webb dalam rekaman ini, rasanya seperti menemukan komposisi alami dari band ini. Hati saya begitu tergetar karena mereka telah menjadi bagian dari keluarga INO dan kami dapat berbagi masa depan dari Caedmon's Call." Kembalinya Webb di band ini tidak berarti bahwa ia telah meninggalkan karir solonya, malah faktanya, Derek Webb baru saja merilis album solo keempatnya, The Ringing Bell.

Overdressed sendiri sebagai judul album dari band ini berangkat dari "ide bahwa seringkali kita mengenakan pakaian yang berlebihan sebagai orang percaya dan di dalam gereja hal ini berbicara mengenai dosa, kebejatan moral, rasa malu, dan segala hal lain yang tidak dimaksudkan dalam rencana Allah untuk hidup kita" dan seringkali cenderung kita coba untuk menyamarkannya di dalam kehidupan bergereja, sebuah tema yang mewarnai seluruh lagu dalam album ini.

Proyek highlights dari album ini termasuk lagu-lagu single yang kaya harmoni, seperti "There is A Reason" dan "Need Your Love", lagu yang dipenuhi pandangan hidup Webb dalam "Share In The Blame", dan "Sacred", salah satu kontribusi Danielle dalam album rekaman ini.

Melanjutkan fokus akan misi yang menginformasikan Share The Well, "Two Weeks In Afrika" bercerita tentang "perubahan hidup" yang dapat dilakukan melalui sebuah mission trip. Album ini juga bercerita tentang "bagaimana mudahnya untuk melupakan, ketika kita sedang menerima telepon sambil berjalan mondar-mandir di dalam kamar, sementara para pemulung mengorek-ngorek sampah dan seorang anak perempuan tinggal di dalam pipa di bawah jalan tol."

"Dua lagu dari album ini yang ditulis oleh Andy (Osenga) adalah dua lagu favorit saya dari semua proyek yang pernah kami kerjakan," ujar Young. Salah satunya adalah "Hold The Light" yang ditulis Osenga untuk small group-nya. "Hold The Light adalah lagu paling personal yang pernah saya tulis untuk pembuatan album Caedmon," ujar Osenga. "Kebanyakan lagu dalam album ini bercerita tentang keluarga dan komunitas kami, bagaimana mereka memberikan kekuatan kepada kami ketika kami tidak memilikinya, dan bagi saya, lagu ini memberikan contoh yang tepat bagaimana komunitas yang jujur dapat memberikan dampak bagi hidup kita."

Caedmon's Call telah menjual lebih dari 1 juta unit dari 14 album rekaman mereka, dan band ini lebih menggambarkan sebuah komunitas daripada sebuah grup band. Grup band ini dikenal dengan anggota yang memiliki multi talented; Cliff dan Danielle Young (dua penyanyi Kristen yang suaranya begitu dicintai), Derek Webb dan Andy Osenga (dua-duanya ahli dalam bernyanyi dan menulis lagu), Todd Bragg, Garett Buell, Jeff Miller dan Josh Moore (semuanya tercatat sebagai musisi top).

Band ini juga pernah membawa perubahan yang mendasar dari musik akustik dalam musik pop kristen dan mendatangkan band yang besar dengan fans-fans yang loyal, dikenal sebagai The Guild. Caedmon's juga membantu karir dari artis-artis seperti Bebo Norman, Jill Philips, Waterdeep dan Andrew Peterson.

Band ini juga menjadi sponsor jangka panjang dari kehidupan misi, melalui kerjasama jangka panjang mereka dengan Compassion International, dan terlebih lagi dengan Dalit Freedom Network, sebuah organisasi yang memerangi diskriminasi kasta di India, dan yayasan milik band ini sendiri Share The Well Foundation. Ide dasar dari yayasan ini adalah inti dari pesan yang disampaikan oleh band ini, "mengubah perspektif, mengubah kebudayaan gereja, dan apa maknanya bagi orang percaya," ujar Young. Bagaimana orang berubah dari hanya duduk nyaman di bangku gereja untuk keluar dan memberikan dampak bagi dunia yang sedang terluka ini.

Meet The Band

Cliff Young (vocals, guitar)

Danielle Young (vocals)

Josh Moore (organ, keyboard, guitar)

Garett Buell (percussion)

Jeff Miller (bass)

Todd Bragg (drums)

Andrew Osenga (guitars, vocals)

Discography

Overdressed (2007)

In The Company of Angels II: The World Will Sing (2006)

Share The Well (2005)

Chronicles 1992-2004 (2004)

Back Home (2003)

40 Acres (2003)

In The Company Of Angels (2001)

Long Line Of Leavers (2000)

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami