Mata Jendela Hati

Info Sehat / 9 August 2009

Kalangan Sendiri

Mata Jendela Hati

agnes.faith Official Writer
3359

\"\"Seperti yang Anda tahu bahwa mata adalah hal yang sangat penting untuk Anda. Dari mata Anda dapat melihat dan menilai segala sesuatu. Bila terjadi sesuatu dengan mata Anda maka akan mengakibatkan hal yang serius dalam kehidupan Anda.

Kesehatan mata Anda dapat saja terganggu karena banyak hal. Contohnya seperti radiasi, polusi, atau udara yang terlalu dingin. Hal-hal ini akan menjadi gangguan untuk mata Anda, dan kemungkinan terburuknya adalah terjadinya kebutaan pada mata Anda.

Studi yang dilakukan oleh Eye Disease Prevalence Research Group(2004) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 jumlah penderita penyakit mata dan kebutaan di dunia akan mencapai 55 juta jiwa. Hal ini lebih banyak ditemui pada orang yang berusia 65 tahun. Sedangkan mereka yang berusia 80 tahun ke atas kemungkinan kebutaan adalah sebesar 69%.

Penelitian yang dilakukan oleh Chitchumroonchokchai dan koleganya pada tahun 2004 dari Ohio State University, menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin dapat melindungi sel lensa manusia dari paparan sinar UV.

Sumber : info-sehat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami