Tips Berinvestasi Bersama Teman

Investment / 9 August 2009

Kalangan Sendiri

Tips Berinvestasi Bersama Teman

Budhi Marpaung Official Writer
3157

Tidak selalu dalam melakukan kegiatan bisnis atau investasi harus dilakukan seorang diri. Anda dapat menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk merealisasikan investasi Anda tersebut.

Mungkin ada dari Anda saat ini yang berkata rumit apabila menggunakan pihak lain sebagai rekan investor. Sebenarnya pernyataan ini tidak 100% betul, apabila Anda mengetahui tips-tipsnya. Oleh karena itu, artikel pada hari ini mengangkat tema tips berinvestasi bersama teman. Berikut tips-tipsnya:

1.Catat Pembagian Saham. Anda harus bisa menempatkan diri disini sebagai orang yang berinvestasi, bukan sebagai kawan. Mengapa? Hal ini untuk menghindari penyelewengan uang yang Anda investasikan. Oleh karena itu buatlah catatan tentang besarnya saham (prosentase investasi) setiap anggota bisnis/investor.

2.Jaga Sikap. Budayakan sikap profesional dalam kehidupan yang memang membutuhkan hal tersebut, salah satunya ketika berinvestasi. Anda harus bisa profesional dan setiap keputusan harus lah didiskusikan bersama.

3.Pribadi VS Perusahaan. Salah satu permasalahan dalam berinvestasi dengan teman atau sahabat kita adalah rasa kepemilikan yang berlebihan. Anda tidak dapat menggunakan dana perusahaan seenaknya, walaupun mereka adalah teman-teman Anda sendiri. Memang perlu latihan ekstra keras untuk melakukan tips ketiga ini. Akan tetapi, jika Anda berhasil maka teman-teman Anda pun akan meneladaninya sehingga rintangan dari dalam perusahaan yang bersifat pribadi dapat terminimalisir dengan baik.

Bagaimana, mudah bukan melakukannya? Selamat berinvestasi !!!

Sumber : tipsanda.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami