Sultan Cocok Untuk Pimpin Partai Golkar

Sultan Cocok Untuk Pimpin Partai Golkar

Puji Astuti Official Writer
2440

Setelah berbagai nama mencuat dalam pencalonan sebagai ketua umum Partai Golkar, kini nama Sri Sultan Hamengku Buwono X muncul ke permukaan.  Sultan dipandang sosok yang tepat untuk memimpin partai berlambah pohon beringin ini, demikian  pandangan  Pinantun Hutasoit, seorang tokoh senior Golkar.

"Ditinjau dari segi politik, psikis, dan histori sebenarnya Sri Sultan lebih tepat, hanya sayangnya, waktu kita ajak pada pemilihan ketua 2004 beliau belum bersedia," demikian ungkap Pinantun.

Dalam hal ini, menurut Pinantu, untuk maju menjadi calon ketua partai Golkar, semua itu bergantung kepada kesedian Sultan untuk meninggalkan singasananya yang sudah menjadi tradisi turun-temurun.

Saat ini, nama-nama yang sudah muncul menjelang pemilihan ketua umum Partai Golkar antara lain adalah Surya Paloh, Yuddy Chrisnandi dan Aburizal Bakrie.

Siapapun yang menjadi ketua umum Golkar nanti, dia mengemban harapan banyak orang pendukung partai berlambang pohon beringin ini untuk membawa partai tersebut kembali dalam kejayaan.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami