Tempat Pemakaman di Israel

Nasional / 7 August 2009

Kalangan Sendiri

Tempat Pemakaman di Israel

agnes.faith Official Writer
3045

Bukan hanya untuk orang yang masih hidup saja yang memerlukan lahan untuk tinggal. Sewajarnya lahan untuk orang yang sudah meninggalpun sangat diperlukan. Seperti yang di Israel. Selain permasalahan politik, mereka juga memiliki masalah dengan lahan pemakaman.

Karena sempitnya lahan yang ada maka mereka kerepotan untuk mencari jalan keluar bagaimana memakamkan warganya yang meninggal. Ada beberapa alternative jalan keluar untuk permasalahan ini.

Alternative pertama adalah dengan kremasi. Tetapi ternyata hal tersebut tidak sesuai dengan kepercayaan orang Yahudi. Setelah berpikir lagi, akhirnya mereka mendapatkan ide baru yaitu dengan membuat pemakaman bertingkat yang dahulu pernah dibuat oleh arsitek Israel Tuvia Sagiv dan Uri Ponger yang memperkenalkan cara yang dapat menghemat penggunaaan tanah itu 20 tahun lalu. 

Setelah adanya persetujuan dari Para Rabi, pemuka agama Yahudi maka hal itu akan dilaksanakan. Bangunan tersebut direncanakan akan dapat menampung 5000 jenazahdan terdiri dari 4 lantai. Bukan hanya hotel, tetapi pemakaman ini juga harus memperhatikan kenyamanan dan terpaan sinar matahari. Bahkan dapat dipesan terlebih dahulu.

Ada juga persyaratan yang lain yaitu setiap kamar harus memiliki lantai tanah dan tiang yang terpancang ke tanah secara langsung. Karena dalam tradisi Yahudi setiap yang mati tidak boleh terputus dari tanah. 

Sumber : liputan6.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami