PM Australia Dijuluki Pembunuh Berantai

Nasional / 6 August 2009

Kalangan Sendiri

PM Australia Dijuluki Pembunuh Berantai

Puji Astuti Official Writer
3661

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd di juluki oleh "anchor" stasiun TV CNBC Amerika sebagai "pembunuh berantai." Tudingan sebagai "pembunuh berantai" ini dilontarkan karena dipicu oleh kebijakan kabinet yang dipimpin oleh Kevin Rudd untuk mengucurkan dana sebesar 19 juta dolar Australia guna mengurangi kelebihan populasi unta yang populasinya meledak hingga 1 juta ekor di Australia.

Pupulasi unta liar ini tersebar di berbagai kawasan gurun, seperti Gurun Simpson, Gibson dan Tanami. Pengurangan populai ini, penurut siaran pers dari Menteri Lingkungan Hidup Australia Peter Garett pada 9 Juli lalu, pihaknya hanya akan mengurangi sekitat 15 ribu hingga 25 ribu ekor saja lewat perburuan didarat dan udara serta "pemanenan komersial." Populasi unta liar ini, menurut garet bertambah 80 ribu ekor tiap tahunnya.

Jika pengurangan populasi unta dengan perburuan mungkin terdengar sangat kejam, mungkin perlu dipikirkan cara lain. Tapi jika tidak dibatasi populasinya, mungkin bisa menimbulkan ketidakseimbangan di habitat tersebut, dan bahkan bisa membahayakan bagi manusia juga.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami