Diet Tepat Mengusir Jerawat dari Wajah Anda

Fit & Charming / 5 August 2009

Kalangan Sendiri

Diet Tepat Mengusir Jerawat dari Wajah Anda

Lestari99 Official Writer
4812

\"\"Melalui berbagai kajian ilmiah saat ini, para peneliti dibawa semakin dekat untuk menemukan penyebab jerawat, dan menemukan bahwa diet dapat memainkan peranan penting dalam mengusir tuntas jerawat dari wajah Anda. Jadi, menemukan diet tepat untuk jerawat dapat benar-benar membantu Anda untuk keluar dari masalah yang sangat mengganggu ini.

Jika Anda menderita karena jerawat yang mengganggu, Anda dapat mencari beberapa perawatan terbaik melawan jerawat dan menemukan solusi atas masalah Anda ini. Dengan demikian Anda berkesempatan iuntuk menemukan solusi yang lebih efektif daripada cara yang biasanya telah Anda gunakan.

Penyebab Jerawat

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, namun salah satu penyebab utamanya adalah kelenjar Sebaceus dan Propionibacterium. Kelenjar Sebaceus bertanggungjawab untuk mengeluarkan minyak sehingga kulit wajah Anda dapat tetap lembab, dan di sisi lain Propionibacterium adalah kuman yang terdapat pada kulit wajah Anda dan mengkonsumsi minyak ini. Jerawat dapat terjadi ketika bakteri mulai bertambah banyak seiring pertambahan minyak di kulit wajah Anda sehingga menciptakan sebuah rantai reaksi yang muncul sebagai jerawat.

Diet Tepat untuk Jerawat

Diet terbaik untuk mengatasi jerawat adalah dengan menjalani perawatan yang efektif  untuk mencegah timbulnya jerawat, namun di atas semua itu, langkah terpenting adalah diet ini akan menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Diet tipe ini termasuk mengkonsumsi air dalam jumlah yang banyak. Air selain akan memastikan bahwa tubuh Anda tidak kekurangan cairan, namun juga memainkan peranan penting dalam mengeluarkan toksin dari dalam tubuh Anda.

Berikut beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari sejauh mungkin dalam menjalani diet untuk jerawat ini:

  • Kacang-kacangan
  • Gula
  • Susu, keju dan mentega

Di sisi lain ada beberapa bahan makanan yang perlu untuk selalu Anda tambahkan dalam menu diet Anda untuk memerangi jerawat. Jenis makanan tersebut adalah:

  • Ikan (jika Anda tidak suka mengkonsumsi ikan, pertimbangkanlah untuk mengkonsumsi suplemen minyak ikan)
  • Sayur-sayuran

Jenis makanan ini tidak hanya membuat Anda mendapatkan diet terbaik untuk jerawat tapi juga membantu Anda menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Menemukan diet tepat untuk mengatasi jerawat Anda sebenarnya adalah hal yang sederhana; Anda hanya perlu melakukan diet yang baik dan seimbang. Diet tepat untuk jerawat sebenarnya sama persis dengan diet sehat yang umum dilakukan semua orang.

Sumber : saidaonline / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami