Ditangkap Polisi, Si Pencuri Ucapkan Terima Kasih

Nasional / 4 August 2009

Kalangan Sendiri

Ditangkap Polisi, Si Pencuri Ucapkan Terima Kasih

Budhi Marpaung Official Writer
3181

Mungkin peristiwa ini hanya dapat disaksikan satu diantara ribuan kejadian kriminal di dunia. Seorang pencuri di Italia mengaku bersyukur telah ditangkap pihak kepolisian negaranya tersebut.  

Pria berusia 48 tahun ini ketahuan sedang mengutil tas tangan turis asal Korea oleh pemiliknya. Si pemilik barang bersama temannya mengejar pria setengah baya ini yang melarikan diri, namun akhirnya dapat ditangkap oleh mereka juga.

Tanpa ampun, kedua turis yang masih berusia 20-an ini langsung mengeluarkan jurus taekwondo mereka kepada si bandit. Namun, beruntung bagi pria ini. Patroli polisi melintas dan segera melerai perkelahian yang ada. Sang pencuri pun digelandang ke kantor kepolisian untuk mempertanggung jawabkan kejahatannya.

Ketika ditanyakan mengenai hasil dari perbuatannya, pria ini menyatakan terima kasih kepada pihak berwenang yang telah memenjarakannya.

"Saya mesti berterimakasih, mereka mau membunuh saya," katanya kepada polisi di Roma, seperti dilansir AFP yang dikutip detik.com, Selasa 4 Agustus 2009.

Semoga bapak ini dapat mengubah kelakuannya dan menjadikannya sebagai pelajaran hidup yang berharga agar tidak masuk ke dalam dunia yang gelap lagi. Tidak hanya itu, hidupnya juga bisa menerima Tuhan secara pribadi yang adalah jalan hidup bagi manusia menerima keselamatan kekal. Menjadi pertanyaan, adakah orang yang menjangkau bapak tersebut dan orang-orang seperti ini?

Sumber : detik.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami