Mencari Dukungan, Janjikan Rumah Bagi Pengantin Baru

Nasional / 3 August 2009

Kalangan Sendiri

Mencari Dukungan, Janjikan Rumah Bagi Pengantin Baru

Puji Astuti Official Writer
3013

Dalam dunia politik memang banyak cara yang digunakan untuk mencari dukungan. Salah satu caranya adalah yang dilakukan oleh Presiden Bolivia ini, Presiden Evo Morales menjanjikan sebuah rumah bagi tiap pasangan penganti baru yang akan direalisasikan jika dirinya kembali terpilih dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada Desember nanti, demikian berita yang bersumber dari harian La Razon, Minggu (2/8).

"Untuk setiap pasangan yang menikah, negara akan memberi mereka rumah. Itu akan menjadi program kami dan pemerintah wajib untuk memenuhi permintaan itu," demikian ungkap Morales.

Morales juga mengingatkan kebijakan-kebijakan sosial yang sudah direalisasikan pada masa pemerintahannya, diantaranya adalah bonus bagi anak-anak usia sekolah, warga lanjut usia dan wanita hamil.

Jika Morales ingin mewujudkan program satu rumah bagi satu pasangan baru menikah ini, maka berdasarkan Institut Statistika Nasional Negara Bolivia itu, pada tahun 2005 saja diperkirakan ada 22 ribu pasangan baru. Bisa Anda bayangkan berapa banyak di tahun depan? Semoga saja janji Morales tidak seperti janji para politikus pada umumnya yang sekedar wacana namun sulit di wujudkan.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami