Extreme Game, Extreme Life, Extreme Faith

Internasional / 3 August 2009

Kalangan Sendiri

Extreme Game, Extreme Life, Extreme Faith

Puji Astuti Official Writer
4450

Brian Deegan dan kelompoknya Metal Mulisha yang suka melakukan freestyle motorcross mungkin terlihat angker dalam pakaian serba hitam dan berbagai tato yang dirajah di tubuh mereka. Dalam dunia sport, mereka sering disebut "the bad guys" karena sering membuat kekacauan dan menyumpahi orang.

Tapi tahukah Anda, Brian Deegan saat ini tidak sama lagi, dia baru saja di babtis. Keputusannya ini ternya bukanlah sebuah keputusan yang mudah, dia sendiri tidak bisa membayangkan respon para penggemarnya.

Hal ini bermula ketika di tahun 2005 Brian mengalami kecelakaan saat melakukan pertunjukan tv. Saat itu Brian kehilangan banyak darah dan hampir kehilangan nyawanya. Saat dalam keadaan krisis itulah Brian menemukan Yesus dalam hidupnya. Ketika akan di operasi, dia diberitahu bahwa kemungkinannya untuk selamat sangat tipis. Maka pada hari itu, Brian berperkara dengan Tuhan, jika dia selamat, Brian akan memberikan hidupnya untuk Tuhan.

Saat ini, bukan hanya Brian yang sudah diselamatkan, tetapi juga beberapa orang rekannya. Mereka melakukan pendalaman Alkitab dengan dituntun oleh seorang pendeta.

Olahraga ekstrem yang saat ini ditekuni oleh Brian dan rekan-rekannya memang bukan tempat yang mudah untuk menunjukkan iman yang mereka percayai, namun hal tersebut bukan berarti akan menghentikan mereka.

Seseorang yang berbeda selain Brian yang juga menunjukkan imannya dalam dunia extreme game adalah Paul Rodriguez yang memenangkan tiga medali emas dalam bidang skateboard jalanan. Dia menyatakan dirinya adalah seorang Kristen nondenominasi. Dia menunjukkan imannya dengan tato Yesus di tangannya dan juga tulisan "Day of the Dead" di skateboardnya.

Bagi Brian sendiri, artinya menjadi seorang Kristen adalah dia harus mencoba menjadi contoh yang baik bagi orang-orang yang disekitarnya.

"Saya tidak berkata bahwa seluruh tim saya sudah selamat,"katanya. "Masih banyak rekan-rekan kami adalah pemberontak dan pembuat dosa, namun saya tidak akan menghakimi mereka."

Menjangkau mereka yang ada di komunitas seperti ini memang tidak mudah, sama seperti yang mereka lakukan, extreme game hal itu juga sering kali artinya harus menunjukkan iman yang ekstrem juga. Menjadi berbeda dan terang di tengah kegelapan memang mengharuskan ada harga yang dibayar. Jadi, semoga ada banyak Brian yang bangkit dan menjadi terang bagi komunitas sejenis ini.

Sumber : Nytimes/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami