Wajah Cerah Dengan Facial Berbahan Alami

Fit & Charming / 3 August 2009

Kalangan Sendiri

Wajah Cerah Dengan Facial Berbahan Alami

Puji Astuti Official Writer
6679

Saat ini berbagai produk kecantikan mengandung banyak bahan kimia yang mengedepankan tampil cantik namun seringkali melupakan sisi kesehatan kulit. Untuk itu, jika Anda ingin tampil cantik dan sehat, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan produk-produk alami ataupun jika bisa Anda meramunya sendiri.

Salah satu hal yang seringkali wanita bergantung pada salon dan produk-produk kecantikan adalah dalam membersihkan muka atau facial. Dasar dari facial harus memenuhi tiga elemen: 1. Cleansing, 2. Toning, 3. Maisturizing. Langkah tambahan yang bisa dilakukan adalah penguapan, serta penggunaan masker yang berbahan alami. Beberapa langkah yang bisa menjadi panduan Anda adalah sebagai berikut:

 

Langkah 1. Sebelum membersihkan kulit wajah Anda dengan cleanser yang lembut, akan lebih baik melakukan penguapan ringan yang akan membuka pori-pori Anda dan juga menyiapkan wajah Anda untuk dibersihkan. Untuk melakukannya, cukup merendam handuk yang lembut dalam mangkuk dengan teh herbal hangat. Peras handuk tersebut dan letakkan di wajah, leher dan buat diri Anda rileks. Lakukanlah beberapa kali, karena hal ini akan menyejukkan kulit Anda.

 

Langkah 2. Bersihkan wajah Anda dengan cleanser berbahan alami atau jika bisa Anda buat sendiri seperti cream cleanser mawar. Usapkan keseluruh bagian wajah Anda dan pijat dengan lembut untuk membantu mengangkat bagian-bagian dari kulit mati. Setelah itu, basuh dengan air hangat dan sapu wajah Anda dengan handuk lembut. Jika Anda menggunakan make-up yang tebal, Anda perlu mengulangnya beberapa kali.

 

Langkah 3. Setelah dibersihkan, lakukan toning dengan bahan yang dapat membantu menyeimbangkan pH kulit Anda, karena biasanya pH kulit tergangu saat dibersihkan. Gunakan toning yang mengandung teh hijau dan lidah buaya karena mengandung anti-oxidant. Ulaskan toner dengan kapas, tapi jangan digosokkan ke kulit.

 

Langkah 4. Lembabkan kulit Anda dengan minyak facial beraroma, yang berisi serangkaian bahan menyejukkan dan juga menambah kelembaban dan nutrisi untuk kulit Anda. Untuk menjaga kelembapan kulit, pastikan Anda menggunakan toner saat kulit masih lembab. Usapkan dengan lembut moisturizing ke wajah dan leher Anda , usapkan dua kali di daerah kulit yang kering, tunggu 2-3 menit diantara dua kali pengusapan itu. Dan untuk kulit yang berminyak, gunakan air atau toner sebelum pengusapan yang kedua.

 

Pada saat-saat tertentu, Anda bisa mengakhiri dengan menggunakan masker yang Anda buat sendiri. Jika Anda kulitnya berminya, maka akan lebih baik Anda melakukannya dua kali seminggu, tapi jika Anda kulitnya kering lakukanlah satu bulan sekali.

Sumber : womentodaymagazine.com
Halaman :
1

Ikuti Kami