Muffy, Anjing Hilang Ditemukan

Nasional / 31 July 2009

Kalangan Sendiri

Muffy, Anjing Hilang Ditemukan

agnes.faith Official Writer
3400

Anjing adalah hewan yang paling bersahabat. Bahkan ada ungkapan anjing itu "Man's best friend". Apakah yang akan Anda lakukan bila Anda kehilangan anjing kesayangan Anda?

Hal ini terjadi di Melbourne, Australia. Seekor anjing bernama Muffy ditemukan sedang tidur di tumpukan potongan kardus. Dengan kondisi yang memprihatinkan ia akhirnya langsung diambil dan diangkut ke Lembaga Amal Khusus Pembela Binatang (RSPCA).

Menurut Liputan 6, anjing yang tersesat sejauh 2.000 kilometer dari pemiliknya ini memiliki keunikan. Karena Muffy ternyata ditanami microchip oleh pemiliknya.

"Luar biasa mengetahui bahwa pemiliknya telah memberi microchip. Padahal, alat itu masih jarang digunakan sembilan tahun silam dan menakjubkan bagaimana Muffy kabur dua ribu kilometer dari rumahnya," ujar Pilgrim, seperti dikutip Reuters.

Yang lebih heran lagi adalah si anjing ini selain terpisah beribu kilometer dari tuannya, ia juga sudah terpisah selama 9 tahun. Namun berkat microchip yang ditanam pada Muffy, akhirnya mereka berhasil mengembalikan Muffy pada pemiliknya yang sangat senang begitu mendengar anjing kesayangannya telah ditemukan.

Bagi Anda pecinta anjing, mungkin dapat mencoba metode ini supaya anjing kesayangan Anda tidak hilang begitu saja.

Sumber : liputan6/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami