Olimpiade Robot Indonesia Diikuti 276 Peserta

Nasional / 31 July 2009

Kalangan Sendiri

Olimpiade Robot Indonesia Diikuti 276 Peserta

Tammy Official Writer
2945
Olimpiade Robot Indonesia yang akan berlangsung pada 8-9 Agustus di Senayan City, Jakarta, akan diikuti 276 peserta. Menurut Managing Director Mikrobot Bambang Rusli, di Jakarta, Kamis, kegiatan olimpiade robot untuk keenam kalinya itu dibagi tiga kategori, yakni tingkat elementary (SD), Junior (SLTP) dan Senior (SMA).

Kegiatan itu, kata Bambang, merupakan ajang kompetisi tingkat nasional untuk mencari peserta yang akan mewakili Indonesia pada Olimpiade Robot Dunia yang akan digelar di Korea Selatan. Olimpiade Robot Indonesia sendiri untuk pertama kalinya digelar di Medan, Sumatera Utara, pada 2004.

Selain olimpiade robot yang didukung LKBN ANTARA serta beberapa media cetak dan elektronik itu juga akan menggelar berbagai kegiatan, di antaranya pameran dan demo robot terbaru serta robotic dan produk LEGO Education untuk dunia pendidikan.

Puncak acara adalah kompetisi. Para peserta akan berkompetisi dalam mengadu kreatifitas rancangannya. Penilaian didasarkan pada kreatifitas, kecepatan, dan ketepatan robot dalam melalui tantangan yang diberikan.

Mari kita dukung kompetisi bermanfaat ini. Dengan adanya kompetisi Olimpiade Robot seperti ini kiranya dapat memajukan SDM penerus bangsa kita. Jika Anda juga berkesempatan untuk hadir pada hari kompetisi, mengapa tidak mencoba untuk datang pada Olimpiade Robot tersebut untuk memotivasi setiap peserta dengan kehadiran banyaknya peminat.

Sumber : antara.co.id/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami