Annie Moses Band

A to Z Biography / 31 July 2009

Kalangan Sendiri

Annie Moses Band

Lestari99 Official Writer
4182

The Annie Moses Band (AMB) dibentuk tahun 2002, namun saat itu bukanlah awal dari berdirinya grup ini. Empat bersaudara yang berasal dari Nashville ini memulai pertunjukan musik mereka di usia yang masih terbilang dini (masing-masing memulainya di usia 4 tahun). Mereka memainkan pertunjukan mereka sebagai ansamble ketika Annie (vokalis/violinis) berusia 9 tahun, Alex (violinis/singer) berusia 7 tahun, dan Benyamin (cellist) berusia 5 tahun. Ayah mereka, Bill Wolaver, adalah seorang penulis lagu, pengaransemen lagu dan pianis profesional. Dan ibu mereka, Robin, adalah seorang penulis lirik dan penyanyi profesional. Kedua orangtua mereka berpengalaman dalam industri musik Kristen selama 25 tahun. Bill dan Robin menciptakan lagu "Make His Praise Glorious" pada tahun 1988. Sandi Patti merekam lagu itu, dan menempati urutan pertama dalam chart Christian Radio selama tujuh minggu berturut-turut. Sukses dengan lagu tersebut menjadi loncatan karir dalam menulis lagu bagi keluarga Wolaver ini.

Ketika Annie berusia 15 tahun, keluarga ini pindah ke kota New York di mana Annie, Alex dan Benjamin diterima di pre-college division dari Julliard School. Julliard adalah sekolah yang penuh dengan tantangan, meskipun faktanya mereka memiliki tujuan jangka panjang untuk membangun karir di musik klasik, namun anak-anak ini merasa bahwa Tuhan memanggil mereka ke arah yang berbeda. Mereka ingin memulai sebuah grup musik yang akan mengkombinasikan pesan spiritual dalam kemampuan bermusik. Tapi mereka tetap melanjutkan pendidikan mereka sambil menulis lagu, berdoa dan melakukan pertunjukan.

Mereka mulai memikirkan nama dari band yang akan mereka bentuk. Mereka ingin memilih sebuah nama yang akan menghormati dan mengenang nenek mereka, Annie Moses. "Nenek Annie adalah seorang wanita pekerja keras," ujar Annie. "Hidup yang dijalaninya begitu berat dan penuh dengan kesulitan tapi Tuhan memberkatinya karena kesetiaan yang dimilikinya. Annie Moses melahirkan tiga orang anak dan anak keduanya, Jane, menikah dengan seorang misionaris dan memiliki empat orang anak (Robin adalah anak dari Jane).

The Annie Moses Band

Setelah tiga tahun menyelesaikan pendidikan di Julliard, keluarga ini pindah kembali ke Nashville untuk menekuni Anni Moses Band sebagai pelayanan sepenuh waktu. Mereka saat ini telah berjalan empat tahun sebagai grup musik dan terus melayani sebagai keluarga. "Dalam masyarakat saat ini, keluarga menjadi hal yang dinomorduakan dan kesenjangan antar generasi bertumbuh semakin lebar," ujar Annie. "Tapi Tuhan berkehendak untuk menjembatani keluarga yang telah terpisah - menyatukan keluarga dengan saling mengasihi satu dengan yang lain dan memuliakan diri-Nya dalam keagungan."

Annie, Alex, Benjamin dan Camille (keyboard) adalah anggota tetap dari band ini. Gretchen (mandolin) dan Jeremiah (banjo dan guitar) bermain dengan keluarga ini hanya pada saat-saat tertentu.

Saat ini AMB menyajikan suara unik mereka dalam pop, country dan jazz pada lebih dari 100 konser mereka setiap tahun. Gairah mereka: memperbaharui kesenian di dunia dengan musik yang mendidik bagi generasi muda. Mereka mendedikasikannya sesuai dengan visi dari Mazmur 150. "Hal yang paling penting adalah bahwa konsep musik itu bukanlah hal yang tidak dipikirkan Tuhan," ujar Annie. Robin menulis sebuah buku yang mengetengahkan bagaimana mengimpartasikan kecintaan terhadap seni kepada anak-anak sejak usia dini dan Annie mengerjakan kurikulum langkah-langkah memainkan violin.

Meet The Band

 

Annie Wolaver (vokal,violin)

Alex Wolaver (viola)

Benjamin Wolaver (cello)

Camille Wolaver (harpa,piano)

Gretchen Wolaver (mandolin,violin)

Website

 

http://www.anniemosesband.com/

Discography

 

Christmas Bright and Beautiful (2007)

Always Morning Somewhere (2007)

Bethlehem, House of Bread (2006)

Eden (2005)

Cloud 9 (2002)

Message in A Baby (2002)

Legacy (2001)

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami