Evaluasi Hubungan Anda

Single / 30 July 2009

Kalangan Sendiri

Evaluasi Hubungan Anda

agnes.faith Official Writer
4162

Sudah berapa lama hubungan Anda dan pasangan Anda? apakah selama ini Anda dengannya memiliki banyak persamaan atau apakah banyak perbedaan? Perbedaan pendapat dan kesalahpahaman adalah bumbu hubungan Anda dengan si dia. Tetapi ada beberapa hal yang mesti Anda lakukan supaya hubungan Anda tetap terkontrol dan selalu dalam trek yang benar.

Setiap permasalahan memiliki jalan keluar yang berbeda. Situasi yang sulit dan hubungan yang memudar bisa membuat tidak harmonis lagi. Untuk menghindari hal-hal yang dapat membuat hubungan Anda tidak berjalan baik, ada baiknya Anda perhatikan hal berikut:

Anda dan pasangan adalah dua pribadi yang berbeda, jadi wajar saja bila Anda memiliki perbedaan pendapat. Bila Anda diperhadapkan dengan suatu konflik, cobalah untuk tetap menghadapinya dengan kepala dingin. Jangan dengan emosi. Pada saat ini Anda mungkin bisa melihat suatu permasalahan dari sudut pandang yang lebih positif. Jadi setiap masalah dapat Anda hadapi dengan bijaksana.

Ketika hal diatas sudah Anda lakukan. Cobalah untuk menghargai dan menerima pendapat pasangan Anda walaupun hal itu tidak sesuai dengan pendapat Anda pribadi. Laki-laki dan perempuan memiliki karakteristik yang berbeda. Laki-laki cenderung memakai logikanya, dan perempuan memakai perasaannya. Namun ketika Anda lebih banyak mendengarkan dan menerima pendapat pasangan Anda tanpa banyak mengeluh, maka hal itu akan sangat membantu masalah Anda untuk cepat selesai. Karena itulah Tuhan memberikan kita dua telinga dan satu mulut, supaya kita bisa lebih mendengarkan daripada berbicara.

Bila Anda ingin membicarakan masalah Anda, cobalah cari tempat dan waktu yang tepat. Bila sudah menemukannya, maka berbicaralah dengan pasangan Anda dari hati ke hati. Duduk diam dan berbicara lebih baik. Bila Anda sedang dalam situasi yang panas dan emosi, cobalah untuk meredam dulu. Tidak perlu menunda masalah yang ada. Selesaikan secepat mungkin.

Sumber : disadur dari perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami